Kompas.com - 18/08/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (Uhamka) memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim pada upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Pemberian santunan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atau tasyakuran atas raihan akreditasi Unggul, peringkat akreditasi tertinggi untuk perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Akreditasi unggul ini merupakan sebuah kepercayaan besar untuk Uhamka," ungkap Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro. Rektor Uhamka menilai, akreditasi Unggul merupakan sebuah hadiah terbaik untuk Uhamka.

Lebih lanjut Prof. Gunawan mengingatkan, sivitas akademika Uhamka harus terus meningkatkan berbagai aspek pendukung, diantaranya sistem tata kelola hingga berbagai riset terbaru.

"Maka dari itu kita harus terus bersinergi dan bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan Uhamka unggul melalui peningkatan pelayanan, sistem kelola yang terus dikembangkan, dan riset yang terus diperbarui,” pesan Prof. Gunawan.

Lebih lanjut Prof. Gunawan menyampaikan,Uhamka melalui Lazismu Uhamka memberikan santunan anak yatim. Rektor menjelaskan, hal ini sebagai bentuk amanat KH Ahmad Dahlan yang perlu dilaksanakan oleh Amal Usaha Muhammadiyah dalam kaitan ini adalah Uhamka.

"Sebagai bentuk bukti kesyukuran yang didapatkan maka kami Uhamka laksanakan kegiatan ini yaitu syukuran dengan agenda memberikan santunan anak yatim kepada 1.000 anak yatim,” ujar Prof. Gunawan.

Prof. Gunawan menambahkan, “santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Uhamka terhadap sesama yang harus dilaksanakan atas amanat dari KH Ahmad Dahlan. Dalam hal ini, Uhamka mempercayakan kepada Lazismu Uhamka untuk menyalurkan santunan ini.”

Baca juga: Sosok Nadia, Mahasiswi Unpad Jadi Pemain Biola HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

Dalam kesempatan sama, Nandi Rahman, Kepala Kantor Lazismu Uhamka menginformasikan pada Selasa (16/8/2022) malam bahwa dana peduli yatim yang sudah masuk ke rekening Lazismu Uhamka sebesar Rp 127.200.000,- hasil dari gotong royong Bapak Ibu Dosen maupun Tenaga kependidikan Uhamka.

Jumlah ini masih ditambahkan dana dari Uhamka sebesar Rp 121.000.000,- sehingga total dana yang terkumpul sejumlah Rp 248.200.000,-

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.