Kompas.com - 18/08/2022, 18:59 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengukuhkan 2 guru besar baru. Dengan begitu, makin banyak jumlah guru besar yang dimiliki Unhas.

Pengukuhan 2 guru besar itu dilaksanakan di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Mahasiswa Lakukan Perpeloncoan, Rektor Undip: Saya Langsung Drop Out

Guru besar baru yang dikukuhkan adalah Marthen Napang dan Nurjanna Nurdin.

Prof. Marthen Napang menjadi guru guru besar ke-450 pada bidang Ilmu Hukum Internasional, Fakultas Hukum.

Sedangkan Prof. Nurjanna Nurdin dikukuhkan sebagai guru besar ke-451 pada bidang Ilmu Penginderaan Jauh, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa mengucapkan selamat kepada kedua profesor yang baru.

Penambahan guru besar merupakan kebanggaan, karena menunjukkan peningkatan kapasitas pengajar yang semakin terlihat dan kuat guna menjamin kualitas pembelajaran.

"Guru besar Unhas yang terbanyak di Indonesia harus bisa diimbangi dengan karya luar biasa. Ini tentu harus disesuaikan dengan kontribusi dan keterlibatannya dalam memberikan solusi kepada pemerintah," ucap dia melansir laman Unhas, Kamis (18/8/2022).

Pada hari-hari mendatang, kata dia, Unhas akan terus berbenah diri dan diharapkan dengan sumber daya yang dimiliki bisa berperan bersar untuk kemajuan Indonesia.

Baca juga: UIN Jakarta Tambah 1 Guru Besar Baru

Saat pengukuhan, Prof. Marthen Napang memaparkan orasi ilmiah yang berjudul "Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Agresi".

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.