Kompas.com - 18/08/2022, 17:59 WIB

KOMPAS.com - Kalbis Institute menyiapkan beasiswa sebesar 25 miliar rupiah bagi lebih dari 450 calon mahasiswa untuk tahun akademik 2023/2024. Beasiswa ini menjadi komitmen Kalbis Institute untuk menyiapkan SDM Indonesia unggul.

“Peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan kita alami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan," tegas Budi Kurniawan, Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute melalui rilis resmi (18/8/2022).

Budi Kurniawan menambahkan, "Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas Bangsa Indonesia ini agar mereka dapat memberika kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang."

"Kalbis Institute siap mencetakan lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri dan juga bisa membangun bisnis mereka sendiri di masa depan dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional,” ujar Budi Kurniawan.

Lebih jauh Budi Kurniawan menyampaikan, pihaknya tidak hanya memberikan beasiswa namun juga meyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri.

Beberapa prodi tersebut antara antara lain; Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi.

"Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menyiapkan beberapa program sertifikasi yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama mereka berkuliah sehingga mereka tidak hanya lulus dengan gelar akademik," ungkapnya.

"Namun juga dengan sertifikasi yang dapat digunakan sebagai pengakuan akan kemampuan merek di industri," lanjut Budi Kurniawan.

Ia juga mengatakan, Kalbis Institute juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswa seperti program double degree, student exchange, mobility, dan program-program lagi dengan berbagai universitas di luar negeri.

Baca juga: Beasiswa Juara 2022 Kemendikbud-Lotte, Beri Biaya Kuliah hingga Rp 200 Juta

 

Kerja sama program dilakukan Kalbis Institute dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi.

"Melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerja sama dengan B.H.M.S. Switzerland," tambah Budi Kurniawan.

"Komitmen tersebut diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan oleh Kalbis Institute seperti Laboratorium Culinary, Laboratorium Virtual Reality, dan masih banyak lagi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.