Kompas.com - 18/08/2022, 15:08 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bramantya Rizky Wiratama mengaku bangga terpilih untuk menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022.

Dia terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebagai pengibar bendera merah putih di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Paskibraka: Arti, Tugas, Manfaat, dan Susunan Nasional 2022

Bramantya merupakan siswa SMA Presiden Kelas XI MIPA angkatan 18 yang berlokasi di Kota Mandiri Jababeka, Cikarang, Bekasi.

"Saya bangga menjadi anak Indonesia yang bisa sekolah di SMA Presiden dan ternyata bisa bergabung dalam tim Paskibraka pada HUT ke-77 kemerdekaan RI," kata dia melansir akun Instagram @smapresiden, Kamis (18/8/2022).

Siswa berusia 16 tahun ini bersama teman-temannya langsung dikukuhkan Presiden Jokowi menjadi tim Paskibraka Nasional 2022.

Dia mengaku bersyukur menjadi tim Paskibraka Nasional 2022.

Acara itu pun bisa berjalan dengan baik sampai akhir acara.

"Alhamdulillah, pada tahun ini saya mendapatkan amanat sebagai Paskibraka nasional yang mewakili Provinsi Jabar," ujarnya.

Baca juga: 15 Kampus Islam Negeri Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2022

Bukan hanya rasa optimistis saja yang membuat acara itu berjalan lancar, melainkan ada doa dan restu dari orangtua dan guru.

Tak lupa tetap berusaha dan rajin berlatih, agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.