Kompas.com - 17/08/2022, 18:49 WIB

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung mengadakan upacara detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Itera makin semarak karena seluruh peserta mengenakan pakaian adat nusantara.

Mulai dari jajaran pimpinan, dosen, hingga tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Usai upacara, mereka melakukan parade pakaian adat dari masing-masing unit kerja.

Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha selaku pembina upacara mengenakan pakaian adat provinsi Lampung.

Baca juga: Bergelar Doktor Ilmu Hukum, Satu Keluarga Alumni Unair Raih Rekor MURI

 

Itera rayakan Kemerdekaan ke-77 RI

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Khairurrijal mengenakan pakaian adat Bengkulu. Sedangkan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Sukrasno mengenakan pakaian adat khas masyarakat Sunda, Jawa Barat.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Itera Lampung. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi.

Dalam upacara, Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim.

Rektor Itera menyampaikan kepada seluruh sivitis akademika untuk tidak menghilangkan nilai-nilai perjuangan pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa Indonesia, sebagai bekal bergerak dan melangkah.

Baca juga: 4 Kampus dengan Bidang Engineering-Technology Terbaik di Indonesia

Perguruan tinggi harus terus berkolaborasi

Dalam isi sambutan Mendikbud Ristek, disampaikan pula generasi muda Indonesia di perguruan tinggi, saat ini, sudah semakin terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan masyarakat.

"Bekal yang sudah diperoleh sejak di bangku kuliah, melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam program Kampus Merdeka," terang Rektor Itera seperti dikutip dari laman Itera, Rabu (17/8/2022).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.