Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2022, 14:19 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sumatra (Itera) melaksanakan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) secara luar jaringan (luring) pada 15 hingga 20 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa baru tersebut akan diisi beberapa rangkaian kegiatan mulai dari berbagai materi pengembangan diri hingga pengenalan lingkungan kampus.

Sebelum rangkaian kegian PPLK 2022 dimulai pada tanggal 15-20 Agustus 2022, calon mahasiswa baru akan melaksanakan kegiatan Pra-PPLK pada 12-13 Agustus.

Dilanjutkan Sidang Penerimaan Mahasiswa Baru pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca juga: Universitas Terbaik di Sumatera Versi UniRank 2022

Calon mahasiswa baru Itera antusias ikuti PPLK Itera 2022

PPLK Itera tahun 2022 menjadi kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara luring perdana selama pandemi Covid-19.

Para calon mahasiswa Itera dari berbagai daerah antusias menyambut momen ini.

Salah satunya adalah Tanza Afifah Farnel, yang mengaku siap menyambut PPLK. Sebagai calon mahasiswa baru Itera, Tanza sudah menyiapkan berbagai keperluan.

Mulai dari menjaga kesehatan, mental, berbagai barang, atribut, pakaian serta obat-obatan pribadi.

Baca juga: Bergelar Doktor Ilmu Hukum, Satu Keluarga Alumni Unair Raih Rekor MURI

Manfaat PPLK bagi mahasiswa baru

Tanza menyampaikan, kegiatan PPLK ini mejadi ajang untuk mempererat pertemanan serta pengenalan terhadap lingkungan kampus.

"Kegiatan PPLK akan menjadi ajang keseruan yang tidak akan bisa dilupakan mengingat kegiatan ini merupakan langkah awal mengenal lingkungan kampus baru serta teman-teman baru dari berbagai daerah," terang Tanza seperti dikutip dari laman Itera, Sabtu (13/8/2022).

Calon mahasiswa baru Itera lainnya, Rangga Berema Peranginangin menambahkan, sebagai bagian persiapan mengikuti PPLK, dirinya sudah mengikuti pembagian kelompok yang dipimpin oleh materi metode (Mamet) serta pendamping kelompok (Dapok).

Baca juga: Cerita Mahasiswa UGM Raih Beasiswa Bayer Foundation di Jerman

Calon mahasiswa baru tak ada kendala ikuti PPLK 2022

Seperti calon mahasiswa baru lainnya, dirinya juga diminta membuat persiapan. Seperti membawa barang tertentu serta menyelesaikan tugas-tugas yang sudah diatur oleh panita.

Dia mengaku tidak ada kendala dalam mempersiapkan barang-barang dan atribut serta tugas yang diberikan.

"Tidak ada kendala dalam persiapan menjelang PPLK, persiapan sudah matang mulai dari kesehatan fisik, atribut sampai mental sudah kami persiapkan menjelang kegiatan PPLK dimulai," beber Rangga.

Rangga berharap kegiatan PPLK 2022 berjalan dengan lancar dan sukses serta memberikan pelajaran dan pengalaman baru bagi seluruh mahasiswa baru Itera.

Baca juga: 35 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022

Rangga juga berharap kegiatan PPLK memberikann manfaat positif bagi mahasisa baru dalam menambah relasi serta tumbuhnya kebersamaan dan persaudaran antaramahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com