Kompas.com - 12/08/2022, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Seiring majunya teknologi, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) juga makin diminati para calon mahasiswa.

Saat ini berbagai bidang industri kerja, semuanya terkaitan dengan teknologi. Sehingga kebutuhan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang kompeten di bidang itu pun meningkat.

Tren dunia IT (Information Technology) seringkali menjadi tujuan utama generasi muda memilih jurusan kuliah yang tepat dengan mempertimbangkan prospek karier setelah lulus kuliah.

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak tentunya, dapat memasuki semua bidang industri kerja, karena tidak hanya membahas seputar software computer.

Baca juga: Lulus dari University of Washington IPK 3,92, Chatarina Jadi Doktor Baru UAJY

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak juga mempelajari pemrograman. Mulai dari website, android, hingga dekstop. Tidak hanya itu saja, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak juga melirik pembuatan game dan memecahkan berbagai masalah melalui algoritma.

Melansir dari laman Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Jumat (12/8/2022) memberikan penjelasan tentang jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Yuk simak informasinya berikut ini:

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

1. Prospek kerja jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

Berkat keahliannya, lulusan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) memiliki prospek kerja yang sangat luas. Lulusan jurusan ini selalu dicari berbagai perusahaan.

Peluang karier jurusan Rekayasa Perangkat Lunak bisa melingkupi, software engineer/programmer, mobile computing developer, IT Consultant, System analyst, game developer, software tester dan masih banyak lagi prospek karier lainnya.

Baca juga: Intip 8 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari Perusahaan

2. Semua perusahaan membutuhkan tenaga IT

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.