Kompas.com - 09/08/2022, 20:24 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - UPN Veteran Jakarta melakukanan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran paham radikal dan intoleransi, serta untuk mencegah penyebaran paham radikal, intoleransi dan terorisme di kampus.

Baca juga: Psikolog Unair: 3 Faktor Ini Pengaruhi Bullying Anak-anak

Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka bertempat di Hotel Sultan Jakarta yang di hadiri para pimpinan BANPT, Pimpinan LVRI dan Pimpinan UPN Veteran Jakarta dengan total peserta 40 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada Senin (8/8/2022).

Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan karena untuk mencegah penyebaran paham radikal, intoleransi dan terorisme di bidang Pendidikan.

Hal itu sesuai dengan nota kesepahaman yang telah dibuat bersama antara Kemendikbud Ristek dan Kemenag RI.

"Ini tentang pencegahan penyebaran paham radikal, intoleransi dan terorisme di bidang pendidikan," jelas dia.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Prof. Erna Hernawati berharap adanya output yang tentunya bermanfaat bagi kampus setelah adanya kerja sama ini.

Baca juga: Kasus Meme Stupa Roy Suryo, Pakar Unair: Kebebasan Berekspresi yang Lewat Batas

Output itu, kata dia, seperti adanya pelatihan kepada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus.

"Lalu adanya sosialisasi kepada para dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa di lingkungan kampus terkait pencegahan pemahaman radikal, intoleransi, dan terorisme," jelas dia.

UPN Veteran Jakarta, lanjut dia, akan terus mengawal kegiatan para mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan kampus, agar seluruh aktivitas dan kegiatan jauh dari paham radikal, intoleransi dan terorisme.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.