Kompas.com - 09/08/2022, 19:56 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com – Andesni Hirda merupakan sosok pebisnis yang sudah 7 tahun menjalani bisnis hijab. Brand bisnis yang dimilikinya adalah Lozy Hijab.

Andesni merupakan mahasiswi lulusan dari kampus Universitas Padjajaran (Unpad) yang terletak di tanah Bandung, Jawa Barat (Jabar)

Baca juga: Sosok Hasna, Mahasiswa Termuda ITS dengan Usia 15 Tahun

Dalam menjalani bisnis, kata dia, pastinya ada rintangan yang membentang. Namun, rintangan itu tidak cukup berarti.

"Itu karena kita punya keyakan akan hal itu terkait bisnis (Lozy Hijab). Kalau pun ada pasang surut dalam menjalani bisnis, itu merupakan hal yang lumrah dalam menjalani bisnis," kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Dia mengungkapkan, Lozy Hijab itu berdiri di awal 2015. Arti dari Lozy adalah Love and Cozy.

"Itu dari aku sendiri, ketika orang sudah nyaman dan cinta kita berharap orang nyaman dan cita dengan produk Lozy dan akan balik lagi dan stay di Lozy," sebut dia.

Awal mula berdirinya Lozy Hijab, sambung dia, karena melihat peluang ketika tren fashion muslim sedang melonjak. Dirinya juga termasuk orang yang sudah berdagang.

"Dan saat itu, tahun 2015 fashion muslim meningkat. Dan kesempatan mengangkat value yang belum orang punya. Dari situ, produk Lozy Hijab laris manis diburu pelanggan," jelas dia.

Strategi lainnya yang membuat Lozy Hijab langsung laris dari awal rilis, karena dirinya memproduksi hijab dengan banyak pilihan warna.

Bahkan, dalam satu kategori hijab baik itu segi empat atau pashmina, perusahaannya bisa merilis 70 - 80 warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.