Kompas.com - 08/08/2022, 15:19 WIB

KOMPAS.com -  Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) ditunjuk menjadi Pimpinan Dewan Pengurus Badan Koordinasi Akademik, Hibah, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Kristen di Indonesia atau BKAP3-PTKI periode 22 Juli 2022 sampai dengan 31 Juli 2024.

Wakil Rektor I Ukrida Lidia Sandra ditunjuk Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia (BK-PTKI) menjadi Ketua Dewan Pengurus BKAP3-PTKI 2022-2025.

 

Salah satu pertimbangan pembentukan BKAP3-PTKI agar wakil rektor bidang akademik pendidikan tinggi anggota BK-PTKI dapat berkolaborasi dalam cakupan akademik, hibah, penelitian, dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan Sustainable Competitive Advantage (SCA) perguruan tinggi swasta Kristen di Indonesia.

Peneguhan Dewan Pengurus BKAP3-PTKI masa bakti 2022–2025 dilakukan Pendeta Janoe Widyopramono dari Gereja Kristen Indonesia Kebayoran Baru, dalam ibadah yang diadakan pada Senin, 01 Agusrus 2022 bertempat di Auditorium Kampus 1 Ukrida.

Dewan Pengurus berasal dari berbagai perguruan tinggi Kristen di Indonesia, di antaranya; Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Jakarta, Universitas Kristen Maranatha Bandung, Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Universitas Kristen Petra Surabaya, UKI Jakarta, Universitas Ciputra Jakarta, UKI Toraja, UKI Toraja, dan Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali.

Peneguhan Dewan Pengurus yang terpilih bertepatan dengan diselenggarakannya seminar “Preparing Christian Higher Education Leaders for a Disrupted World”. Seminar tersebut juga terselenggara dari hasil kolaborasi anggota BAKP3-PTKI.

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Janoe Widyopramono menekankan karakter pemimpin yang memberdayakan diri, kapasitas maupun kapabilitasnya sebelum memberdayakan orang lain dalam tim kerja.

Hal ini, tegas Pdt. Janoe, menjadi penting karena harus menyatukan langkah bersama berdasarkan visi dan misi yang diemban di dunia pendidikan.

Baca juga: Pascasarjana UNJ Gelar Pengabdian Masyarakat Perkuat Literasi Digital Guru

Karakter pemimpin dalam pendidikan tinggi Kristen

 

"Memberdayakan dan bukan mengeksploitasi, karena tujuan memberdayakan adalah membangun kebersamaan dalam berkarya atau berkolaborasi, khususnya diantara pemimpin pendidikan tinggi Kristen," ujarnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.