Kompas.com - 31/07/2022, 19:39 WIB

KOMPAS.com - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) VI Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI).

Rakerwil berlangsung di Pendopo Unkris, pada Jumat (29/7/2022), dan diikuti 25 perguruan tinggi dari 40 perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Rakerwil yang dibuka Rektor Unkris Ayub Muktiono tersebut membahas beberapa hal diantaranya kerja sama pengembangan ilmu keelektroan dan program pengabdian masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor memyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa prodi teknik elektro yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh menggelar Rakerwil FKHMEI ini.

“Mahasiswa sebagai pemuda, calon pemimpin bangsa memang seharusnya bersinergi dan berkolaborasi membangun bangsa, termasuk para mahasiswa dari teknik elektro yang dapat mendukung pembangunan melalui keilmuan elektro,” ungkap Rektor Unkris.

Ayub Muktiono menilai, potensi keilmuan elektro untuk terus berkembang di masa depan sangat besar. Inovasi-inovasi dibidang otomotif maupun peralatan elektronik terus bermunculan seperti mobil listrik, motor listrik, drone dan lainnya.

Hal-hal tersebut sangat erat hubungannya dengan ilmu elektro.

“Kita melihat bahwa ilmu elektro berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Peran tersebut akan terus meningkat seiring kemajuan teknologi dan industri,” tambah Rektor Unkris.

Ia juga menyampaikan, berhimpun dalam satu wadah seperti FKHMEI akan membuat antar mahasiswa elektro di berbagai berguruan tinggi bisa berkolaborasi, bersinergi, bekerjasama dan saling bertukar pengetahuan tentang ilmu elektro serta membangun kekuatan.

Baca juga: Liburan Makin Produktif, Ini Tips dari Dosen IPB buat Mahasiswa

“Tetap berinovasi, cepat tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat dengan menciptakan alat atau program iptek yang kreatif,” pesannya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.