Kompas.com - 30/07/2022, 19:56 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Juanita Jemimah Cita merupakan penyanyi muda yang terkenal dari ajang Indonesian Idol. Tak disangka, dia adalah mahasiwa lulusan Universitas Diponegoro (Undip).

Mahasiswa Fakultas Hukum yang resmi lulus pada Upacara Wisuda ke-167 Undip ini adalah sosok inspiratif bagi generasi muda.

Baca juga: Kisah Haru Ibu Wakili Wisuda S1 di Unesa karena Anaknya Telah Tiada

Sebab, kesuksesannya terlihat saat aktif di dunia entertainment dan bisa mengejar gelar pendidikan di Undip berpredikat cumlaude dengan IPK sebesar 3,57.

Sebagai mahasiswa Fakultas Hukum, Jemimah aktif berpartisipasi dalam banyak kegiatan, antara lain:

  • Delegate for Internal Moot Court Competition dalam Pseudorechtspraak Piala Dekan VII Universitas Diponegoro (2017).
  • Top 8 on Philip C. Jessup International Moot Court Competition National Rounds dalam International Law Students Association (2019).
  • Indonesia’s Exhibition Team for Philip C. Jessup International Moot Court Competition International Rounds dalam International Law Students Association (2019).
  • Delegate for Foreign Direct Investment (FDI) International Arbitration Moot dalam Center for International Legal Studies (2020).

Selain itu, Jemimah aktif dalam organisasi BEM FH Undip pada tahun 2017, UKM Pseudorechtspraak FH Undip, dan UKM tingkat Fakultas yakni Kelompok Riset dan Debat FH Undip.

Lulusan Undip angkatan 2017 ini juga mengikuti program Legal Intern di Sekretariat ASEAN pada tahun 2020 dan Legal Intern di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2021.

Baca juga: Pakar UGM: Penularan Cacar Monyet Bisa Lewat Wadah Ini

"Timeline hidup jadi mundur karena banyak kegiatan, tapi sebisa mungkin bertanggung jawab dengan langkah yang sudah diambil," ucap Jemimah melansir laman Undip, Sabtu (30/7/2022).

Dia mengaku, mengikuti organisasi hukum sesuai jurusan kuliah memberikannya banyak pengalaman, seperti brainstorming, belajar cara mengambil keputusan, dan cara berpikir.

Dia juga berpengalaman menjadi Liaison Officer (LO) yang terkait dengan exchange student dan visitation.

"Dari situ saya bertemu banyak orang, termasuk komunitas internasional dan kemudian saya menyadari pentingnya komunikasi dalam kehidupan," ungkap Jemimah.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.