Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KT&G Sangsang Univ dan JCH Jalin Kerja Sama Bangun "Univ Zone"

Kompas.com - 29/07/2022, 16:17 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Setelah membangun Univ Zone di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), KT&G Sangsang Univ Indonesia mendirikan pusat pengembangan komunitas mahasiswa di Jakarta Creative Hub (JCH) pada 17 Juli 2022.

Fasilitas ini menjadi sebuah sarana bagi mahasiswa untuk memperluas jejaring, belajar, serta meningkatkan wawasan. Fasilitas ini menjadi upaya KT&G untuk memperluas akses pertukaran budaya dan edukasi bagi mahasiswa di Jakarta.

JCH Univ Zone akan menggelar kelas program edukasi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran budaya, serta meningkatkan kompetensi mahasiswa dan generasi muda agar lebih siap masuk dunia kerja.

Sebagai informasi, KT&G Sangsang Univ Indonesia telah mendirikan dan mengelola Univ Zone di Universitas Trisakti dan Unas Jakarta dari 2017-2020. Sebanyak 300 kelas telah diadakan dan diikuti 13.000 mahasiswa.

Sejak dibuka pada April lalu, “UNJ Univ Zone” telah dipadati berbagai aktivitas. Program “Kelas” di “UNJ Univ Zone” juga berkembang pesat hingga melibatkan sekitar 200 peserta hanya dalam waktu tiga bulan.

"Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme mahasiswa untuk mengikuti Program Sangsang Univ," ungkap Yoon Sik Jung, Chief of Global Headquarter of KT&G melalui rilis resmi (29/7/2022).

“Sebagai perusahaan global yang memiliki bisnis di Indonesia, kami mengadakan beragam program pengembangan kompetensi bagi mahasiswa lokal demi memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan,” jelasnya.

Dia menambahkan, “kami akan terus membantu mahasiswa Indonesia untuk memperoleh kesempatan belajar yang bermutu sebagai sarana pengembangan diri. Harapannya, upaya tersebut ikut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing nasional di Indonesia.”

Baca juga: Ikut Kompetisi Tingkat Asia, Mahasiswa Kedokteran UGM Sabet Juara 1

Pelajaran dan informasi dari kelas Univ Zone telah membantu banyak mahasiswa mewujudkan impian. Franco, mahasiswa dan peserta “Kelas Barista Sangsang”, telah membuka gerai kopi sukses, sedangkan, Annisa, mahasiswa dan peserta “Kelas Tata Rias Sangsang”, berhasil menjalani karier di industri kosmetik.

Sejak mengikuti “Kelas Memasak Sangsang”, Fajar juga sukses merintis bisnis pesan-antar makanan Korea.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com