Kompas.com - 29/07/2022, 15:14 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar rapat kerja pimpinan, Rabu (27/7/2022).

Rapat kerja yang dijadwalkan pada 27-29 Juli 2022 menghadirkan Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

Baca juga: Bermasalah, Kemendikbud Ristek Tarik Buku PPKn Kelas VII

Dalam arahannya, Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman menyampaikan, untuk menyongsong Unnes menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) tahun 2022, kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang harus ditingkatkan.

Hal itu juga dilakukan demi kemajuan kampus menjadi World Class University.

Menurut Prof. Fathur, meningkatkan SDM merupakan upaya Unnes untuk membangun ekosistem yang adaptif dalam menghasilkan SDM unggul dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Unnes memacu ekosistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai bagian dari komitmen menyukseskan Indonesia Emas.

Selain itu, Unnes terus melakukan efisiensi, optimasi sumber daya, dan penguatan kelembagaan yang bermuara pada tercapainya IKU.

Baca juga: Kasus Cacar Monyet, Ini Kata Pakar Unair

"Untuk itu, kami harap dapat arahan dari Direktur Sumber Daya Kemendikbud Ristek. Unnes berkomitmen akan selalu melakukan transformasi, adaptasi, inovasi untuk tingkatkan kualitas mahasiswa, dosen, dan output pembelajaran sesuai IKU yang ditetapkan," kata dia melansir laman Unnes, Jumat (29/7/2022).

Mohammad Sofwan Effendi mengatakan, dengan berbagai macam prestasi yang di raih, menjadi modal Unnes untuk beruah menjadi PTN-BH.

Selain prestasi, kata dia, modal penting menjadi PTN-BH, yakni SDM.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.