Kompas.com - 22/07/2022, 10:32 WIB

 

KOMPAS.com - Aktris Prilly Latuconsina ikut mendaftarkan diri menjadi praktisi mengajar dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ia ternyata diam-diam sudah lama memendam impian dan harapan kapan ada kebijakan pemerintah yang memberikan kebebasan dalam belajar, baik di tingkat SD-SLTA maupun perguruan tinggi.

Prilly yang masuk dalam masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini tidak ragu-ragu lagi untuk mendaftarkan diri menjadi praktisi mengajar dalam program MBKM.

Prilly juga mengungkapkan bahwa ia langsung tertarik setelah mendengar informasi terkait salah satu program baru MBKM yang diluncurkan pada tahun 2022, yaitu program Praktisi Mengajar.

Baca juga: Erick Thohir Sebut 9 Pekerjaan Bakal Hilang di 2030, Ada Pekerjaanmu?

”Seneng banget, saya langsung daftar (Praktisi Mengajar). Saya ambil yang short-term dulu. Jadi, masuk ke kelas dua kali,” ucap Prilly, dilansir dari laman Vokasi Kemdikbud saat hadir di Dialog Eksklusif Mas Menteri Bersama Figur Publik yang tayang di kanal YouTube Kemendikbud RI (19/7/2022).

Perlu diketahui, Dialog Mendikbudristek bersama Prilly menjadi bagian dari “Road to Festival Kampus Merdeka Part 2”.

Saat berbincang dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim, Prilly mengutarakan bahwa program MBKM adalah sesuatu yang transformatif dan telah lama ia harapkan bagi pendidikan di Indonesia.

Prilly menyebutkan bahwa dengan kesempatan belajar di luar kelas, pelajar Indonesia bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang mungkin tidak akan didapatkan di dalam jurusan.

“Waktu kuliah, kami hanya mendapatkan apa yang sesuai dengan jurusan kami. Sekarang, dengan adanya program MBKM, mahasiswa punya kesempatan dua semester belajar di luar kelas,” jelasnya.

Baca juga: Astra International Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1 Semua Jurusan

Menurut Prilly, melalui kesempatan belajar di berbagai tempat dan dengan banyak pihak inilah, nantinya mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dan tanggung jawab di dunia kerja.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.