Kompas.com - 21/07/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Pengumuman seleksi mandiri 2022 Universitas Brawijaya (UB) jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) bakal diumumkan pada Jumat (22/7/2022) pukul 18.00 WIB. 

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya.

Para peserta akan diseleksi berdasarkan nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2022 serta prestasi akademik dan non-akademik sesuai ketentuan.

Pendaftaran seleksi mandiri menggunakan nilai UTBK Tahun 2022 ini diperuntukkan bagi seluruh peminat SMUB yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2022.

Baca juga: Unair Masih Buka Jalur Mandiri S1 Reguler, Cek Prodi dan Biaya Kuliah

Link pengumuman Seleksi Mandiri UB Jalur Nilai UTBK 2022

Sementara, untuk mengecek pengumuman ini peserta bisa mengklik link pengumuman admisi.ub.ac.id dengan memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir.

Jika dinyatakan lolos, maka peserta akan diberikan daftar Biaya Pendidikan Proporsional, termasuk Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Selain membayar biaya kuliah, mahasiswa juga perlu melengkapi berkas pendaftaran yang akan diinfo saat pengumuman.

Untuk biaya kuliah atau UKT jalur mandiri, memang belum diumumkan secara resmi apakah biayanya tetap atau berubah dari tahun sebelumnya.

Baca juga: UNY Masih Buka Jalur Mandiri 2022, Ini Cara Daftar dan Biaya Kuliah

Namun, sebagai acuan atau gambaran bisa melihat biaya tahun sebelumnya sesuai Peraturan Rektor UB nomor 41/2020 tentang Biaya Pendidikan untuk tahun 2021. Berikut rinciannya:

Fakultas Hukum

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.