Kompas.com - 18/07/2022, 17:07 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi yang ingin kuliah di pendidikan vokasi, masih ada beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka pendaftaran.

Salah satunya ialah Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Aceh. Adapun kampus ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) sejak 9 Juli hingga 4 Agustus 2022.

Jadi, masih ada kesempatan bagi yang ingin kuliah di PTN atau bagi yang kemarin tak lolos seleksi masuk PTN, bisa mencoba kuliah di PNL.

Baca juga: Info Vokasi: Kerja 2 Jam, Segini Lho Gaji Ahli Pengelasan Dalam Air

Menurut Koordinator Hubungan Masyarakat Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Hatta, kuota yang dibuka pada seleksi mandiri PNL ialah 291 mahasiswa.

"Kouta daya tampung SMMPN 2022 sebanyak 291 mahasiswa. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun 2021 yang mencapai dua kali lipat, yaitu 432 mahasiswa," ujarnya dikutip dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Senin (18/7/2022).

Dikatakan, bagi mahasiswa yang lolos jalur seleksi mandiri ini dikenakan biaya sumbangan pendidikan jalur mandiri.

Biaya pendaftarannya

Oleh karena itu, calon mahasiswa diimbau memperhatikan detail syarat, biaya, dan mekanisme pembayaran lewat jalur ini.

"Untuk biaya pendaftaran (seleksi) dipatok Rp 175.000 - Rp 200.000, tergantung jurusan kuliah yang dipilih," terang Hatta.

Baca juga: Jalur Mandiri S1/Vokasi Unair Dibuka, Cek Jadwal, Syarat dan Biaya

Adapun Detail syarat, biaya, dan cara mendaftar jalur mandiri dapat dilakukan melalui laman https://pmb.pnl.ac.id/home/mandiri

Sedang pengumuman kelulusan jalur SMMPN akan diumumkan melalui laman http://kelulusan.pnl.ac.id

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.