Kompas.com - 16/07/2022, 09:15 WIB

KOMPAS.com - Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981, kembali membuka pendaftaran program beasiswa kepemimpinan TELADAN untuk angkatan 2023.

Pendaftaran program TELADAN 2023 dibuka mulai tanggal 15 Juli 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Tidak hanya biaya kuliah dan tunjangan bulanan dari semester dua hingga delapan yang ditanggung, beasiswa ini juga memberi kesempatan mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti serangkaian program pengembangan kepemimpinan hingga tingkat global.

Baca juga: Tanoto Scholars Gathering 2022 Siapkan Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation, Aryanti Savitri mengatakan Dalam program TELADAN ini, mahasiswa terpilih akan mengikuti serangkaian pengalaman belajar untuk membantu mahasiswa terpilih bertumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan unggulan.

"Dalam program TELADAN ini, kami menyiapkan serangkaian pengalaman belajar untuk membantu mahasiswa terpilih bertumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan unggulan, yang membawa dampak positif bagi keluarga, masyarakat, lingkungan, tempat kerja, dan bangsanya,” ungkap Aryanti dalam keterangan resmi, Sabtu (16/7/2022).

Cakupan

Mahasiswa terpilih akan menjadi Tanoto Scholars, dan menjalani perjalanan program TELADAN selama 3,5 tahun hingga lulus di semester 8. Selama perjalanan program TELADAN, Tanoto Scholars akan mendapatkan manfaat:

1. Dukungan biaya kuliah dan tunjangan hidup

Tanoto Scholars akan mendapatkan biaya kuliah yang dibayarkan secara penuh dan langsung kepada perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation, serta tunjangan biaya hidup bulanan yang dibayarkan langsung kepada Tanoto Scholars, sejak perjanjian ditandatangani hingga semester 8.

Baca juga: Wujudkan Pembelajaran Aktif Berfokus pada Murid, Tanoto Foundation Latih 960 Guru

2. Dukungan pengembangan kepemimpinan

Tanoto Scholars akan bersama-sama mengembangkan pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan yang dirancang secara terstruktur dan berkelanjutan dalam 3 tahapan kurikulum program TELADAN. Masing-masing tahapan mencakup pengetahuan baru, pembelajaran berbasis proyek, dan pengembangan diri sebagai pemimpin, serta persiapan pengembangan karier, yang disertai dengan kesempatan berkontribusi untuk masyarakat.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.