Kompas.com - 13/07/2022, 21:17 WIB

KOMPAS.com - Bekerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Indonesia di Perancis (Atdikbud Perancis), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Negeri Jakarta (LP3M UNJ) menggelar program magang mahasiswa internasional.

Seremoni pembukaan international internship dilaksanakan secara hibrid pada Rabu, 13 Juli 2022 di Gedung UTC UNJ, Jakarta, dan siarkan melalui kanal Youtube Edura TV UNJ.

Mahasiswa internasional yang akan mengikuti program magang ini berasal dari School of Engineering Perancis (CESI) dan dari Institut National des Langues et Civilisations Orientales (INALCO).

Rektor UNJ Prof. Komarudin melalui rilis resmi (13/7/2022) menjelaskan, program ini nantinya akan mengajak mahasiswa internasional tidak hanya belajar di ruang kelas tetapi juga juga melakukan kegiatan praktik di luar.

"Selain belajar Bahasa Indonesia dan budayanya, mahasiswa juga akan melakukan kunjungan industri dan pengabdian masyarakat di desa dan terlibat dengan masyarakat pedesaan," jelas Prof. Komarudin dalam sambutan pembukaan program.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNJ mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Prof. Warsito, Ptase pendidikan KBRI Paris, Perancis.

"Kontribusi Prof. Warsito sangat berarti untuk mempromosikan UNJ ke berbagai institusi pendidikan di Perancis. Kami juga berterima kasih kepada Shaheen Hattoun, Project Manager in Communication dari Parisian Agency, Prancis, untuk berbagi ilmunya dengan mahasiswa UNJ," tambah Prof. Komarudin.

Pada kesempatan acara ini, Prof. Muhammad Zid, Ketua LP3M UNJ menyampaikan tujuan program internship internasional di UNJ ini, yaitu agar mahasiswa internasional dapat berinteraksi dengan sivitas akademika UNJ dan masyarakat desa.

"Sehingga mahasiswa program internship internasional ini memiliki kemampuan untuk memahami masyarakat budaya Indonesia yang sangat kaya akan budaya, dan mendapatkan pengalaman pembelajaran langsung di masyarakat," jelas Prof. Muhammad Zid.

Baca juga: MSIB Tawarkan 36.000 Lowongan Magang di 128 Perusahaan Ternama

"Selama mengikuti program internship mahasiswa akan mendapatkan hard skills diantaranya keterampilan, complex problem solving, analytical skills, dan soft skills," tambah Prof. Muhammad Zid.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.