Kompas.com - 05/07/2022, 17:47 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasi di Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 yang berlangsung 29 Juni hingga 3 Juli 2022.

KRI 2022 diadakan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), tim robot UGM atau Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) menerjunkan lima tim robot UGM berasal dari Divisi Kontes Robot ABU Indonesia.

Kelima tim ini diwakili oleh Tim Heroes, Divisi SAR oleh Tim Al-Fatih, Divisi Sepak Bola oleh Tim Alfarobi. Divisi Seni Tari oleh Tim Alfan, serta Divisi Tematik oleh Tim H8.

Baca juga: Auto2000 Buka Lowongan Kerja bagi S1 Semua Jurusan, Ayo Daftar

UGM juara umum ke-3 KRI 2022

Koordinator Pembina GMRT, Dr. Rachmat Sriwijaya mengatakan, Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) berhasil meraih juara umum ke-3.

"Prestasi ini sangat membanggakan karena UGM menjadi satu-satunya perguruan tinggi di luar tuan rumah (ITS & PENS ITS) yang menjadi juara umum ke-3,” ungkap Koordinator Pembina GMRT, Dr. Rachmat Sriwijaya seperti dikutip dari laman resmi UGM, Selasa (5/7/2022).

Kompetisi robot bergengsi yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) ini, UGM berhasil meloloskan lima tim melaju di tingkat nasional. Sebelumnya GMRT harus bekerja keras dalam babak seleksi wilayah pada 7-13 Juni 2022.

"Raihan ini merupakan prestasi membanggakan dan bukti nyata bahwa tim GMRT telah bangkit dari tahun sebelumnya," urai Rachmat.

Baca juga: Dokter Unair Ungkap 7 Gejala TBC dan Tahapan Pengobatannya

KRI 2022 dibagi dalam 6 divisi

KRI 2022 mengusung 6 divisi perlombaan antara lain:

1. Kontes Robot ABU

2. SAR

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.