Kompas.com - 30/06/2022, 14:36 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Hasil kelulusan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) diumumkan Kamis (30/6/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi calon mahasiswa yang mengikuti ujian UM-PTKIN 2022, maka hasil pengumumannya bisa dilihat dari laman: http://pengumuman.um-ptkin.ac.id/.

Baca juga: Peneliti UGM: Hentikan Konten Media Sosial yang Berujung Maut

"Hasil final akan diumumkan pada website UM-PTKIN mulai hari ini, dari pukul 13.00 WIB," kata Koordinator Pokja Humas PMB PTKIN 2022, M. Rikza Chamami seperti melansir laman Kemenag.

Menurut Dosen FITK UIN Walisongo Semarang ini, panitia nasional PMB PTKIN 2022 akan menggelar press conference yang disiarkan secara langsung pada official account YouTube @span-umptkin.

Pelaksanaan konferensi pers digelar untuk menyampaikan hasil kelulusan dan penjelasan teknis kelanjutan bagi para peserta yang dinyatakan lulus.

Jadi bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, maka bisa melihat prosedur daftar ulang lewat akun YouTube dan Instagram SPAN UM PTKIN.

Baca juga: Kisah Celline, Lulus Sarjana Kedokteran Unair pada Usia 19 Tahun

Belum lama ini, panitia pusat UM-PTKIN 2022 memberi kesempatan kepada peserta yang terkendala signifikan untuk melakukan ujian susulan.

Ujian susulan telah dilakukan pada Senin (20/6/2022).

Koordinator Pokja SSE Penerimaan Bersama UM-PTKIN, Undang Syarifuddin mengungkapkan, kesempatan ujian susulan dilakukan menyusul ditemukannya keluhan akibat berbagai kendala.

Untuk itu, dia mempersilakan peserta ujian UM-PTKIN 2022 yang terkendala untuk segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.