Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2022, 14:36 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Hasil kelulusan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) diumumkan Kamis (30/6/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi calon mahasiswa yang mengikuti ujian UM-PTKIN 2022, maka hasil pengumumannya bisa dilihat dari laman: http://pengumuman.um-ptkin.ac.id/.

Baca juga: Peneliti UGM: Hentikan Konten Media Sosial yang Berujung Maut

"Hasil final akan diumumkan pada website UM-PTKIN mulai hari ini, dari pukul 13.00 WIB," kata Koordinator Pokja Humas PMB PTKIN 2022, M. Rikza Chamami seperti melansir laman Kemenag.

Menurut Dosen FITK UIN Walisongo Semarang ini, panitia nasional PMB PTKIN 2022 akan menggelar press conference yang disiarkan secara langsung pada official account YouTube @span-umptkin.

Pelaksanaan konferensi pers digelar untuk menyampaikan hasil kelulusan dan penjelasan teknis kelanjutan bagi para peserta yang dinyatakan lulus.

Jadi bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, maka bisa melihat prosedur daftar ulang lewat akun YouTube dan Instagram SPAN UM PTKIN.

Baca juga: Kisah Celline, Lulus Sarjana Kedokteran Unair pada Usia 19 Tahun

Belum lama ini, panitia pusat UM-PTKIN 2022 memberi kesempatan kepada peserta yang terkendala signifikan untuk melakukan ujian susulan.

Ujian susulan telah dilakukan pada Senin (20/6/2022).

Koordinator Pokja SSE Penerimaan Bersama UM-PTKIN, Undang Syarifuddin mengungkapkan, kesempatan ujian susulan dilakukan menyusul ditemukannya keluhan akibat berbagai kendala.

Untuk itu, dia mempersilakan peserta ujian UM-PTKIN 2022 yang terkendala untuk segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN.

"Peserta yang mengalami kendala, segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN," ucap Undang.

Layanan SAPA UM-PTKIN bisa diakses di https://sapa.um-ptkin.ac.id/.

Untuk menggunakan layanan ini, peserta UM-PTKIN 2022 yang mengalami kendala saat ujian bisa melapor melalui sambungan telepon di nomor (024) 33001400 atau Whatsapp 081578901020.

Baca juga: Guru Besar UGM Angkat Suara Terkait Ganja untuk Medis

Selain itu, peserta juga bisa melapor dengan mengirim email ke info@span-ptkin.ac.id dan info@um-ptkin.ac.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com