Kompas.com - 29/06/2022, 19:06 WIB

KOMPAS.com - Herwina Bahar dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Acara pengukuhan Prof. Herwina Bahar digelar pada Rabu, 29 Juni 2022 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ.

Prof. Herwina Bahar menjadi guru besar pertama Fakultas Ilmu Pendidikan. Dosen FIP UMJ ini resmi ditetapkan melalui SK Mendikbud Ristek tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor atau Guru Besar Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMJ Ma’mun Murod menyampaikan, UMJ bertekad meraih predikat unggul.

Selain itu, Ma’mun juga menyampaikan terkait tugas yang diemban seorang akademisi. Menurutnya seorang akademisi, guru besar, memiliki tantangan besar yakni memadukan kealiman dan kearifan.

“Arif itu menghadirkan kebijaksanaan di dalam proses apapun. Maka sudah menjadi tekad untuk kita semua terutama di kalangan akademis untuk bisa memadukan alim dan arif,” ungkap Ma’mun

Tekad UMJ untuk meraih predikat unggul didukung Prof. Edy Suandi Hamid, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Edy mengatakan prosentase guru besar yang dimiliki UMJ sebesar 2,5 persen dapat menjadi modal untuk meraih unggul dan berdaya saing dan berkemajuan.

 

Terkait agenda UMJ dalam meraih predikat unggul, Paristiyanti Nurwandanu, Kepala LLDikti Wilayah III, menyampaikan dukungan dan masukan kepad PP Muhammadiyah, khususnya UMJ.

“Kami sangat yakin PP Muhammadiyah sudah menyiapkan strategi dalam rangka meningkatkan SDM di PTMA. Saya yakin Pimpinan UMJ betul-betul mempunyai action plan untuk melakukan reformasi dari gerakan Muhammadiyah ini, bukan hanya sekedar retorika,” tambahnya.

Baca juga: Unpad Siap Jalani Pembelajaran Hybrid Tahun Akademik 2022/2023

Lebih lanjut, Partistiyanti memberikan dorongan dan dukungan pada calon guru besar UMJ. Ia mengatakan bahwa monitoring akan selalu dilakukan untuk terus mengawal calon guru besar.

Terakhir, Paristiyanti berpesan pada Herwina, “berikan ilmu, keterampilan, dan yang utama adalah teladan untuk generasi penerus.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.