Kompas.com - 28/06/2022, 11:37 WIB
|

KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu telah diumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 oleh LTMPT.

Bagi yang tak lolos maka masih bisa ikut berbagai jalur seleksi mandiri yang diadakan langsung oleh tiap perguruan tinggi negeri (PTN).

Tetapi, bagi yang ingin kuliah di kampus swasta juga masih banyak yang membuka pendaftaran pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2022 ini.

Baca juga: Ini 12 Kampus Swasta Terakreditasi Unggul BAN-PT

Meski demikian, calon mahasiswa harus memilih jurusan kuliah yang tepat serta kampusnya. Salah satu indikatornya ialah melihat kriteria dari akreditasi kampus.

Bahkan kalau bisa masuk kampus terbaik di Indonesia. Jika tak bisa, maka calon mahasiswa dapat kuliah yang kampusnya sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Melansir laman resmi BAN-PT, Selasa (28/6/2022), ada sebanyak 11 kampus atau perguruan tinggi yang mendapatkan peringkat A dan Baik Sekali untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) di wilayah Jakarta.

Berikut ini daftar kampus terakreditasi A di Jakarta dan akreditasi Baik Sekali oleh BAN-PT. Daftar ini bukan suatu pemeringkatan, tetapi hanya urutan berdasarkan abjad saja dari laman BAN-PT.

Baca juga: Daftar 27 Kampus Terakreditasi Unggul BAN-PT, Ada Incaranmu?

Kampus Akreditasi A di Jakarta

1. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara

2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti

3. Universitas Gunadarma

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.