Kompas.com - 27/06/2022, 18:12 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Brawijaya (UB) melantik Prof. Widodo sebagai Rektor UB periode 2022-2027.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua MWA UB Prof. Muhadjir Effendy secara luring di Gedung Samantha Krida, Senin (27/6/2022).

Baca juga: UB Terima 5.160 Mahasiswa Jalur SBMPTN 2022, Daftar Ulang di Sini

Prosesi pelantikan Rektor kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena dilantik oleh Ketua MWA. Prof. Widodo merupakan Rektor yang pertama kali dilantik setelah UB mengalami pergantian status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Menurut Ketua MWA, UB telah melaksanakan fase transisi dengan sangat cepat.

"UB di bawah kepemimpinan Prof. Nuhfil telah melaksanakan fase transisi menjadi PTNBH dengan sangat baik dan dalam tempo yang sangat cepat," ujar dia melansir laman UB.

Pelantikan Rektor hari ini, merupakan konsekuensi perubahan status UB.

Muhadjir menambahkan, Rektor yang dilantik pada pagi tadi adalah Rektor transisi, menuju UB sebagai PTN-BH.

"UB saat ini sedang bertransformasi, menuju perguruan tinggi masa depan yang berkeunggulan, yaitu jati diri sebagai kampus pelopor dan pembaharu, bereputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama iptek yang menunjang industry dan berbasiskan budaya," ujar pria yang juga sebagai Menko PMK.

Kepada rektor baru, Muhadjir berpesan agar dapat melanjutkan berbagai prestasi dan sumbangan besar pimpinan UB terdahulu.

"Kami titip harapan dan cita-cita agar dapat melanjutkan prestasi dalam rngka membangun peradaban dan menjadi PTNBH yang dapat menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan karya inovatif, kreatif, terobosan yang bermakna demi terwujudnya perguruan tinggi bermutu dan bereputasi internasional," jelas dia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.