Kompas.com - 24/06/2022, 17:57 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima sebanyak 5.158 mahasiswa dari jalur SBMPTN 2022, dari total pendaftar sebanyak 39.776 peserta.

Hasil SBMPTN 2022 diumumkan oleh LTMPT pada Kamis (23/6/2022), mulai pukul 15.00 WIB di laman utama LTMPT maupun 32 laman mirror milik PTN.

Baca juga: 10 Provinsi yang Diterima PTN Terbanyak Jalur UTBK-SBMPTN 2022

"Selamat kepada peserta yang sudah lolos. Selanjutnya peserta harus menyiapkan berkas dan segera melakukan daftar ulang di UNESA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran ulang bisa cek media sosial resmi UNESA juga laman sipenmaru.unesa.ac.id," kata Ketua Satuan Admisi Unesa, Sukarmin seperti melansir laman Unesa, Jumat (24/6/2022).

Bagi yang lolos SBMPTN 2022 di Unesa, berikut cara daftar ulang yang bisa dilakukan mahasiswa:

1. Buka laman http://sipenmaru.unesa.ac.id atau http://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg.

2. Login ke SIMREG Unesa atau Login to SIMREG Unesa

  • Gunakan nomor tes sebagai username dan tanggal lahir (format: YYYYMMDD) sebagai password. Jangan lupa pilih jalur tes (SNMPTN, SBMPTN, SPMB) kemudian klik tombol: Login. Jika proses login berhasil, identitas (nomor tes dan nama) calon mahasiswa baru akan ditampilkan.

Baca juga: 10 PTN dengan Nilai Rerata Tertinggi Saintek dan Soshum di SBMPTN 2022

3. Mengisi data secara lengkap dan benar atau filling data completely and correctly

Melalui tautan: registrasi, isi data registrasi, kemudian isi data secara lengkap dan benar. Direkomendasikan untuk mengisi data urut sesuai urutan pada menu.

4. Upload dokumen atau berkas pendukung (upload supporting documents or files)

Upload berkas atau dokumen pendukung sesuai jenis berkas pada form upload. Pastikan dokumen pendukung telah disiapkan dalam bentuk softcopy untuk memudahkan proses upload.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.