Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof. Martono Terpilih Jadi Rektor Unnes Periode 2022-2026

Kompas.com - 22/06/2022, 15:30 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Prof. S Martono terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2022-2026.

Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan sidang senat tertutup Unnes yang dipimpin oleh Ketua Senat Dr. Sucipto dengan didampingi oleh Sekretaris Senat Dr. Arif Pumomo.

Baca juga: Pengendara Motor Diimbau Tidak Pakai Sandal Jepit, Ini Kata Pakar UGM

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Prof. S Martono memperoleh 87 suara, Dr. Amir memperoleh 6 suara, dan Dr. Mahalul Azam meraih 5 suara.

"Dengan perolehan suara tersebut calon rektor Unnes terpilih adalah Prof. S Martono," ucap Sucipto melansir laman Unnes, Rabu (22/6/2022).

Dia menyebut, calon rektor Unnes terpilih direncanakan akan dilantik pada 26 Oktober 2022.

Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman menyampaikan selamat kepada Prof. S Martono sebagai calon rektor Unnes terpilih periode 2022-2026.

Prof. Fathur mengatakan rektor yang terpilih merupakan putra terbaik Unnes yang telah melalui proses penjaringan dan penyaringan ketat, sehingga diberi kepercayaan dan amanah baru menahkodai kampus ini.

"Semoga amanah tersebut dapat dijaga dan ditunaikan dengan baik, mampu mengantar Unnes mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia," jelas Prof. Fathur.

Baca juga: Guru Besar Unpad: Setiap Perempuan Berisiko Kena Virus Kanker Serviks

Prof. Fathur menambahkan, ke depan tantangan perguruan tinggi semakin besar dan perjalanan Unnes dalam berkontribusi memajukan negeri juga masih panjang.

Selain perubahan besar yang dibawa oleh era disrupsi, perguruan tinggi juga memiliki tantangan besar dalam mempersiapkan diri dalam proses transformasi yang panjang.

"Kita ingin memastikan Unnes berkontribusi semakin besar dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara. Dalam konteks itulah kepemimpinan menjadi sangat penting," tutur Prof. Fathur.

Menurut Prof. Fathur, kepemimpinan yang tangguh, cerdas, dan ikhlas akan membawa Unnes mampu mengarungi lautan luas sehingga sampai pada tujuan yang dicita-citakan bersama.

Prof. S Martono adalah guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen.

Prof. S Martono lahir di Rembang, 8 Maret 1966. Dia memperoleh gelar Sarjana di IKIP Semarang pada program studi (Prodi) Pendidikan Dunia Usaha, bidang Administrasi Perkantoran.

Baca juga: Dosen Psikologi Unair: Ini Penyebab Bullying Terjadi pada Remaja

Dia meraih gelar magister di Universitas Airlangga (Unair) pada Prodi Ilmu Manajemen dan pada 2012 meraih gelar Doktor di Universitas Diponegoro (Undip) bidang Ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com