Kompas.com - 17/06/2022, 11:37 WIB
|

KOMPAS.com - Salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga (Unair) kembali menorehkan prestasi, yakni memiliki salah satu jurusan kuliah terbaik di Indonesia.

Usai berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia versi QS World University Ranking by Subject Law 2022, FH Unair kini berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia versi Scimago Institutions Rankings (SIR) 2022.

Selain menduduki posisi nomor satu di antara perguruan tinggi di Indonesia, FH Unair juga meraih peringkat ke-31 di Asia dan peringkat ke-217 di dunia.

Baca juga: Tunggu Izin BPOM, Vaksin Merah Putih Unair Segera Uji Klinis Fase 3

Dilansir dari laman resmi Unair, Jumat (17/6/2022), ada tiga indikator yang digunakan untuk pemeringkatan SIR, yaitu:

1. research performance (50 persen)

2. innovation outputs (30 persen)

3. societal impact (20 persen)

FH Unair sebagai institusi yang berfokus pada publikasi penelitian karya ilmiah hukum terbukti memiliki performa dan kualitas terbaik pada bidang riset, terutama dalam publikasi ilmiah yang terindeks Scopus.

Lama berkontribusi di bidang riset

Menurut Dekan FH Unair, Iman Prihandono, SH., MH., LLM., PhD., pencapaian ini tidak dapat dilakukan tanpa upaya dan bantuan dari berbagai pihak sehingga menjadikan jurusan hukum terbaik di Indonesia.

Baca juga: Ini 3 Perbedaan Letak Sakit Kepala, Info Ners Unair

Iman mengatakan bahwa FH Unair sudah lama berkontribusi pada bidang riset, dimulai dari mendorong para dosen dan mahasiswa.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.