Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psikolog Anak Bahas Manfaat Mainan bagi Anak di Webinar Toys Kingdom

Kompas.com - 15/06/2022, 18:36 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai bentuk kontribusi memajukan pendidikan di Indonesia, Toys Kingdom mengadakan program Toys For Kids 2022.

Program berupa bantuan mainan edukasi tahun 2022 ini khusus dilaksanakan di PAUD yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara penyerahan mainan edukasi yang sudah dikumpulkan ini akan diadakan di salah satu PAUD yang ada di Sikka, yakni PAUD St Matilda, Kamis (16/6/2022).

Selain acara penyerahan mainan edukasi, Toys Kingdom juga akan mengadakan talkshow dengan tema Manfaat Mainan Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini.

Baca juga: UNS Gabung Dalam Ekspedisi Bengawan Solo 2022, Apa Saja Misinya?

Donasikan mainan edukasi ke Sikka, NTT

Talkshow akan disiarkan langsung di Instagram Toys Kingdom di @toyskingdom, Kamis (16/6/2022) pukul 10.00 WIB.

GM Marketing Communication Toys Kingdom Ellen Widodo selaku mengatakan, bermain tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak.

Toys Kingdom percaya bahwa setiap anak pintar dengan caranya sendiri dan melalui bermain tak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak, namun juga membantu proses belajar mereka.

Namun di sisi lain, banyak siswa di pelosok daerah yang kurang beruntung dalam masa tumbuh kembangnya.

Seperti yang dialami sebagian anak-anak usia dini di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang memiliki angka stunting tinggi.

"Hal ini yang memanggil Toys Kingdom untuk hadir memberikan berbagai mainan edukatif untuk membantu perkembangan kecerdasaan anak melalui program Toys For Kids 2022," papar Ellen Widodo, Rabu (15/6/2022).

Toys For Kids merupakan program CSR rutin dilakukan Toys Kingdom yang bekerjasama dengan Kawan Lama Foundation.

Baca juga: PAUD di Sikka Dapat Bantuan APE, Dukung Pembelajaran Lebih Optimal

Ellen menyampaikan, dalam pelaksanaan program Toys For Kids 2022 ini, pihaknya mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi membeli mainan favorit dengan harga khusus untuk didonasikan.

"Periode berlangsung dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek, dan program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif," imbuh dia.

Manfaat mainan bagi anak usia dini

Tujuan Toys Kingdom turut mengajak pelanggan adalah untuk mengajarkan anak-anak Indonesia sejak usia dini dapat berbagi dan menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

Dalam acara talk show yang diadakan bersamaan dengan penyerahan mainan edukasi di Sikka, hadir sebagai pembicara Cecilia Sinaga selaku Psikolog Klinis Anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com