Kompas.com - 29/05/2022, 13:21 WIB
|

KOMPAS.com - Salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali memperoleh pengakuan dari internasional.

UNS memperoleh kategori 4-star (very good) dari QS STAR. Adapun pencapaian ini meningkat dari 3-star yang diperoleh pada tahun 2015 yang lalu.

Melansir laman resmi UNS, Sabtu (28/5/2022), QS STAR merupakan layanan dari QS Quacquarelli Symonds untuk penilaian terhadap institusi pendidikan tinggi dengan kriteria yang lebih banyak dibandingkan dengan yang digunakan dalam pemeringkatan QS World University Rankings.

Baca juga: Mahasiswa UNS Dapat Investasi dari Menteri karena Bisnis Mi Ayam Goreng

Jadi, QS STAR memungkinkan suatu perguruan tinggi yang dinilai untuk mengidentifikasi area-area yang menjadi kekuatan dan bidang-bidang yang masih menjadi kelemahan.

Untuk metodologi QS STAR terdapat 4 kategori yang dinilai yaitu:

1. core criteria

2. specialist criteria

3. learning environment

4. advanced criteria

Adapun untuk core criteria dilihat dari 5 aspek, yaitu teaching, employability, internationalization, research, dan academic development.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.