Kompas.com - 29/05/2022, 11:49 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Semua anak-anak memiliki talenta yang berbeda-beda. Selain bisa berprestasi di bidang akademik, tiap anak bisa saja meraih prestasi di luar akademik.

Mulai dari bidang kesenian hingga olahraga. Seiring perkembangan usia, talenta yang dimiliki anak bisa terus diasah.

Bahkan talenta itu bisa makin dikembangkan dengan jurusan kuliah yang sesuai. Bagi siswa yang suka menggambar sejak kecil, di bangku kuliah ada jurusan yang bisa mendukung hobimu itu.

Dilansir dari laman Kelas Pintar, Sabtu (28/5/2022), berikut profesi yang bisa ditekuni setelah menyelesaikan studi bagi kamu yang punya hobi menggambar.

Baca juga: Cara agar Anak Berprestasi, Orangtua Wajib Lakukan 5 Hal Ini

1. Animator

Animator adalah seorang seniman yang menciptakan berbagai ragam gambar yang akan membentuk ilusi seolah-olah bergerak pada saat ditayangkan dengan cepat yang disebut dengan frame.

Animator membuat gambar bergerak untuk kartun, video game, dan film animasi. Seorang Animator sering memulai dengan gambar tangan, tetapi menggunakan perangkat lunak komputer dan grafik.

2. Graphic Desainer

Perancang grafis atau sering disebut dengan desainer grafis adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion.

Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk.

Baca juga: Yuk Intip Tips Jadi Konten Kreator ala Alumnus Unair

3. Industrial Designer

Desain atau rancangan biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. 

Industrial Design merupakan ranah studi yang menaungi product design. Yang membedakan dua pemahaman tersebut adalah, industrial design identik dengan kegiatan merancang dan memproduksi barang-barang dalam skala besar untuk memenuhi kebutuhan manusia sehari-hari.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.