Kompas.com - 28/05/2022, 20:26 WIB

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) melaksanakan topping off pembangunan UBM Tower yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang pada Jumat, 27 Mei 2022.

UBM Tower berada di dalam satu area dengan Alfa Tower dan UBM Kampus Serpong yang sudah lebih dulu rampung pembangunannya di tahun 2017.

“Hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, kami melaksanakan topping off UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera," jelas Young Dame Napitupulu, Direktur Marketing UBM melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com (28/5/2022).

"Gedung baru ini diharapkan mampu mendorong dan menginspirasi para mahasiswa/i UBM untuk semakin berprestasi di bidang akademik dan juga non-akademik," ujar Young Dame.

"UBM Tower yang menghadirkan suasana kota dan suasana dunia kerja pada umumnya ini berfungsi sebagai kampus yang menunjang perkuliahan mahasiswa/i Universitas Bunda Mulia,” ujar tambahnya.

Ia juga menjelaskan, pembangunan UBM Tower ini dimulai sejak tahun 2020 merupakan komitmen UBM mendukung generasi muda penerus bangsa yang ingin meraih prestasi dan mimpi dengan selalu memberikan pendidikan berkualitas serta sarana dan prasarana berkelas dunia.

UBM Tower dilengkapi dengan fasilitas seperti area parkiran yang terintegrasi dengan keamanan, dua lantai basement untuk parkir dan lima lantai parkir atas, satu lantai retail, serta satu lantai galeri.

Young Dame menyampaika, area perkuliahan atau ruang kelas akan menempati lantai, dua lantai atap, fasilitas sport hall untuk basketball dan bulu tangkis yang memiliki tribun untuk menampung 500 orang, student lounge, serta kantin

Fasiltas penunjang proses pembelajaran, lanjut Young Dame, terdiri atas laboratorium program studi, perpustakaan, pre-function hall, ruang kuliah umum, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang menunjang pembelajaran mahasiswa/i UBM.

Baca juga: Bantu Pembangunan Nasional, Unika Atma Jaya Luncurkan Pusat Kajian Mutakhir

"UBM Tower ini diperkirakan mampu menampung mahasiswa/inya sebanyak 10.000 orang," ungkapnya.

UBM Tower nantinya akan melayani berbagai pilihan prodi di antaranya Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Psikologi, Hospitality dan Pariwisata, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Bisnis Digital, dan Data Science .

"Bagi yang ingin melanjutkan studi-nya ke jenjang Magister, UBM pun menawarkan dua program studinya yakni Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi yang akan meningkatkan kualitas juga value untuk dapat bersaing secara global," pungkas Young Dame.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.