Kompas.com - 28/05/2022, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Sinarmas World Academy (SWA) menggelar hari kelulusan kelas angkatan 2022 bagi 23 siswa yang berada di kelas 12 menuju Baccalaureate (IB) Diploma di SWA pada Jumat, 27 Mei 2022.

Mereka sukses menyelesaikan International Baccalaureate Middle Years Programme (IB MYP) dan IGCSE.

Deddy Djaja Ria, SWA General Manager melalui rilis resmi diterima Kompas.com (28/5/2022) mengungkapkan, lulusan tahun ini juga memecahkan rekor dengan 8,7 persen dari lulusan berhasil masuk ke Universitas Ivy League (universitas terbaik Amerika Serikat).

Deddy menambahkan, 50 persen dari lulusan tahun ini juga berhasil diterima di universitas-universitas di peringkat 50 dunia, serta 70 persen berhasil diterima di universitas peringkat 100 dunia (peringkat menurut THE dan QS world ranking).

"Sebagai sebuah angkatan yang menghadapi banyak disrupsi, hasil ini merupakan pencapaian gemilang untuk seluruh komunitas SWA," tegas Deddy.

Ia melanjutkan, perjalanan sukses setiap lulusan SWA merupakan motivasi terbesar pihak sekolah untuk terus meningkatkan pengajaran yang dapat memaksimalkan potensi setiap siswa-siswinya.

"Sinarmas World Academy tidak sabar untuk kembali bertemu dengan para lulusan 2022 bertumbuh dan berhasil di satu dekade yang akan datang," harapnya.

Prestasi di tengah disrupsi pandemi

Di tengah pandemi, tiga siswa SWA bahkan memenangkan hadiah pendanaan IB MYP Student Innovators oleh organisasi IB di Jenewa, sebuah kegiatan yang memberikan penghargaan pada penemuan yang dinilai membantu menyelesaikan masalah global.

Pendanaan yang diberikan mencapai USD 10.000 per siswa. MYP Personal Project menuntut siswa-siswi untuk melakukan banyak riset, percobaan, survei, dan mengaplikasikannya dengan kreatif.

Baca juga: UI Buka Skema Baru Penerimaan Mahasiswa S1 2022 lewat Jalur Prestasi

Para pemenang ini kemudian menggunakan pendanaan ini untuk melanjutkan penelitian dan penemuannya sambil membangun profil akademis mereka untuk persiapan pengajuan ke universitas.

Setelah melewati tahap MYP, di sinilah perjalanan IB Diploma dimulai. Selama sekitar dua tahun, para siswa akan secara penuh menjalani metode pembelajaran yang sangat menantang.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.