Kompas.com - 28/05/2022, 12:57 WIB
|

KOMPAS.com - Keterbatasan ekonomi tak menghalangi bagi siapa saja untuk mengenyam pendidikan. Bahkan hingga ke perguruan tinggi. Sebab, ada banyak beasiswa yang ditawarkan.

Seperti halnya di UIN Jakarta. Pada tahun akademik 2022/2023 ini, UIN Jakarta menyediakan sejumlah beasiswa pendidikan bagi mahasiswa.

Melansir laman resmi UIN Jakarta, Selasa (24/5/2022), beasiswa diberikan kepada para mahasiswa program S1 dan S2 yang masih aktif.

Baca juga: UIN Jakarta Akan Anugerahi Dr HC untuk Mantan Menag Lukman Hakim

Menurut Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa UIN Jakarta, Rosmayenni, beasiswa yang diberikan berasal dari pemerintah dan swasta, lembaga dan perseorangan.

"Besaran angka beasiswanya bervariasi. Ada yang full semester tapi ada juga sekali bantuan," ujarnya seperti dikutip dari laman UIN Jakarta.

Beasiswa di UIN Jakarta

Jika kamu tertarik kuliah di UIN Jakarta, ini 10 beasiswa di UIN Jakarta:

1. Beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) UIN Jakarta

Beasiswa diberikan kepada para mahasiswa yang mendaftar ke Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syari’ah dan Hukum, dan Fakultas Dirasat Islamiyah.

Syarat calon penerima beasiswa adalah lulus seleksi Ujian Mandiri dan hanya mendaftar di beberapa program studi tertentu di masing-masing fakultas.

2. Beasiswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.