Kompas.com - 27/05/2022, 20:19 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 mengakselerasi sistem dan teknologi digital dalam berbagai aspek dan bidang. Kebutuhan dan kondisi dalam industri pun berkembang semakin pesat.

Hal itu tidak hanya memacu literasi dan pemanfaatan teknologi yang tinggi di bidang pendidikan, tetapi juga menjadi tantangan dalam menyesuaikan program pembelajaran yang adaptif, dinamis, relevan, dan menarik.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) terus berupaya menyikapi segala peluang dan tantangan yang terjadi, baik selama atau sesudah masa pandemi.

Salah satunya tercermin dari tema Dies Natalis Ukrida ke-55 “Bersama Ukrida BISA” yang diharapkan dapat menyalurkan value-nya, yakni Brave, Innovative, Smart, dan Agile (BISA).

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ukrida Rita Amelinda mengatakan, Ukrida secara berkelanjutan melakukan penyesuaian dalam membentuk sistem pendidikan untuk masa depan generasi muda.

Oleh karenanya, FEB Ukrida menghadirkan berbagai program menarik, baik potongan biaya maupun beasiswa yang diharapkan membantu para bibit-bibit unggul dapat melanjutkan studi dengan biaya relatif terjangkau.

Baca juga: Rektor Ukrida Resmi Jadi Sekjen Perhimpunan Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik

“Sistem perkuliahan di FEB Ukrida pun fleksibel dengan mengusung konsep hybrid learning,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Rita menyebutkan, FEB Ukrida menawarkan beberapa jenis kelas, di antaranya kelas reguler, kelas karyawan weekdays, dan kelas karyawan weekend.

Kualitas dan produktivitas mahasiswa di masa pandemi

Sepanjang April 2022, FEB Ukrida mengadakan serangkaian talkshow yang salah satunya mengangkat topik “Crafting Your Value during Pandemic Era”.

Talkshow tersebut mewadahi mahasiswa untuk sharing bagaimana meningkatkan kualitas diri yang dimiliki selama pandemi.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.