Kompas.com - 27/05/2022, 11:59 WIB
|

KOMPAS.com - Pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 Gelombang 1 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), ada beberapa hal yang menjadi evaluasi.

Apa saja itu? Melansir laman resmi Unesa, Selasa (24/5/2022), UTBK gelombang 1 yang berakhir 23 Mei 2022 ini ada beberapa kejadian unik dan menarik.

Seperti peserta batal ujian karena terlambat hingga ada yang memakai kaos oblong. Bahkan ada pula peserta yang memakai sandal, bukan sepatu.

Baca juga: Ternyata Ini Peran Pendamping Peserta Disabilitas UTBK 2022 di Unesa

1. Terlambat

Menurut Ketua Satuan Admisi Unesa, Dr. Sukarmin, M.Pd., pada sesi pertama ada satu peserta asal Bojonegoro yang terlambat melebihi waktu yang ditentukan dan terpaksa tidak bisa mengikuti ujian.

Peserta tersebut menginap di salah satu penginapan di kawasan Gubeng. Alasannya terlambat karena paginya merasa kurang sehat.

Peserta yang tidak disebutkan namanya itu bertolak dari penginapannya di kawasan Gubeng sekitar pukul 06.30 dan tiba di lokasi ujian sekitar pukul 07.28, padahal batas keterlambatan sampai pukul 07.15.

"Toleransi keterlambatan peserta yaitu 30 menit. Itu dihitung mulai 06.45 hingga 07.15. Sesuai ketentuan dari pusat, peserta yang terlambat lebih dari waktu toleransi tidak bisa mengikuti ujian," ujar Sukarmin seperti dikutip dari laman Unesa.

Dari kasus tersebut, peserta pada sesi dan gelombang berikutnya harus hadir lebih awal di lokasi ujian. Pastikan lokasi ujiannya di kampus mana, ketahui jarak tempuh dan tentukan transportasi ke lokasi.

Baca juga: Biarawan Kamboja Beri Kesan Baik Indonesia Saat Kuliah di Unesa

2. Salah tanggal

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.