Kompas.com - 26/05/2022, 20:45 WIB

KOMPAS.com -  Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dan Universitas Sahid (Usahid) sepakat untuk menyinergikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka lewat kerja sama dalam sejumlah program.

Sinergi ini nantinya akan dilakukan dalam berbagai bentuk seperti pengembangan SDM dan blended learning maupun bentuk-bentuk lainnya sesuai kebutuhan.

Kesepakatan ini ditegaskan saat Unkris menerima kunjungan silaturahmi jajaran pimpinan Usahid di kampus Unkris Jatiwaringin, Bekasi pada Rabu (2/5/2022).

Rektor Usahid Prof. Kholil dalam sambutan menyampaikan, kunjungan silaturahmi ke kampus Unkris dalam rangka penyegaran Rencana Strategis Kampus Usahid tahun 2022-2030.

Unkris menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi yang dipilih dalam kegiatan penyegaran Renstra Usahid karena Unkris merupakan perguruan tinggi swasta yang telah berusia cukup tua yakni 70 tahun.

Dengan usianya yang sudah tua tersebut, tentu Unkris memiliki rekam jejak dan sejarah perjalanan yang dapat dijadikan referensi bagi pengelolaan Usahid yang baru lahir pada 1989.

“Kampus swasta pasarnya semakin lama semakin sempit, sehingga perlu kolaborasi dan sinergi. Kami merasa memiliki chemistry yang bagus dengan Unkris,” ungkap Rektor Usahid.

Sinergi memajukan pendidikan tinggi

Hal senada disampaikan Rektor Unkris Ayub Muktiono yang menegaskan saat ini sinergi menjadi kata kunci penting dalam upaya membangun dan mengembangkan lembaga pendidikan tinggi.

“Sehebat apapun sebuah lembaga pendidikan tinggi, tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa ada kerja sama dengan pihak lain,” tegas Ayub.

 

Menurutnya, momentum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dapat menjadi pijakan bagi Unkris dan Usahid untuk menjalin kerja sama dalam berbagai program, tidak sebatas pada pengembangan SDM atau staf.

Baca juga: Dukung Kampus Merdeka, UT Optimalkan Rekognisi Pembelajaran Lampau

 

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.