Kompas.com - 25/05/2022, 09:59 WIB

KOMPAS.com - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan negara–negara anggota Uni Eropa membuka peluang beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Peluang ini dibuka melalui gelaran pemeran pendidikan dan beasiswa “Study in Europe and Scholarship Opportunities” yang masih dibuka hingga 28 Mei 2022.

Acara yang didukung oleh Universitas 123 dan Indonesia Mengglobal ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam pilihan pendidikan tinggi serta peluang beasiswa di Eropa bagi pelajar Indonesia.

Selama mengikuti pameran, peserta dapat memperoleh informasi tentang studi dan peluang beasiswa di 14 negara anggota Uni Eropa serta beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Indonesia International Student Mobility (IISMA).

Baca juga: Kedubes AS Buka Pertukaran Pelajar bagi Mahasiswa dan Lulusan S1, Segera Daftar

Pameran virtual ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam program pendidikan tinggi di Eropa serta kesempatan memperoleh beasiswa bagi pelajar Indonesia.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piketvmengundang masyarakat Indonesia untuk mengambil kesempatan melaksanakan studi di Eropa.

Dalam sambutannya Piket mengatakan bahwa keberagaman Eropa tercermin dari banyaknya pilihan studi yang inovatif di negara-negara anggota Uni Eropa.

Dengan lebih dari 5.000 lembaga pendidikan tinggi yang tersebar di berbagai negara, Eropa menjadi salah satu tujuan utama bagi pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi dengan berbagai pilihan studi, baik di tingkat sarjana, master maupun doktoral.

“Eropa terkenal dengan kualitas pendidikan tingginya, pilihan program studi yang inovatif, dan riset yang terdepan. Biaya studi yang terjangkau serta banyaknya peluang beasiswa, baik untuk pelajar Eropa maupun internasional, juga menjadi daya tarik," imbuhnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Dalam pameran virtual ini, informasi pendidikan dan beasiswa pada kegiatan ini akan dikemas dalam bentuk webinar yang menghadirkan perwakilan dari masing masing
negara.

Pengunjung acara juga dapat berdiskusi langsung dengan pelajar Indonesia maupun alumni yang pernah menempuh studi di Eropa.

Tak hanya informasi peluang beasiswa, sesi utama pada acara ini juga memberikan gambaran mengenai peluang karier dengan menghadirkan profesional serta perusahaan rekrutmen sumber daya manusia.

Pameran virtual Study in Europe ini terbuka untuk umum hingga tanggal 28 Mei 2022 dan gratis. Peserta dapat mengunjungi pameran ini dengan cara mendaftar melalui
tautan https://bit.ly/StudyinEU-ID

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.