Kompas.com - 22/05/2022, 20:02 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Prof. Widodo ditetapkan sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027 melalui Sidang Pleno Majelis Wali Amanat (MWA) yang berlangsung di Gedung Rektorat UB, lantai 6, Sabtu (21/5/2022).

Proses sidang dilakukan secara musyawarah mufakat yang dihadiri 17 anggota MWA yang diketuai oleh Prof. Muhadjir Effendy.

Baca juga: 15 SMA Terbaik di Jatim Versi Nilai UTBK 2021, Acuan PPDB 2022

Muhadjir mengatakan, keputusan diambil dengan mendengarkan suara semua anggota, termasuk dari Kemdikbud Ristek yang memandatkan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie.

"Pada hari ini MWA telah melaksanakan rapat pleno untuk pemilihan rektor UB. Adapun hasil pemilihan telah dilaksanakan dan disepakati secara musyawarah mufakat dihadiri anggota MWA lengkap. Intinya semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027," ucap dia melansir laman UB, Minggu (22/2/2022).

Setelah ditetapkan, rektor terpilih akan dilantik Ketua MWA setelah masa jabatan rektor terdahulu berakhir, yakni Juni 2022.

Rektor UB periode 2022-2027, Prof. Widodo mengatakan, semua proses transparansi dan pemilihan dilakukan dengan sangat baik.

Dia berharap seluruh teman teman sivitas akademika saling bekerja sama dan meneruskan program- program yang dirintis serta renstra yang ditentukan oleh MWA.

"Kami berharap teman teman sivitas akademika ke depan bisa saling kerja sama agar UB bisa menjadi lebih baik. Meneruskan program-program yang dirintis pak rektor dan program Renstra MWA," jelas dia.

Prof. Widodo berterima kasih kepada seluruh panitia pemilihan rektor atas terselenggaranya proses yang transparansi dan kegiatan dilaksanakan dengan sangat baik.

Baca juga: Pengamat UGM Komentari Penyesuaian Tarif Listrik Progresif

Rektor UB, Prof. Nuhfil mengaku, pemilihan rektor ini adalah proses yang luar biasa, dan UB menunjukkan kekompakan, sehingga terjadi musyawarah.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.