Kompas.com - 21/05/2022, 05:17 WIB
|

KOMPAS.com - Akhirnya, Universitas Gadjah Mada (UGM) punya rektor baru. Adapun Rektor UGM 2022 yang terpilih ialah Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D.

Prof. Ova terpilih sebagai Rektor UGM periode 2022-2027 melalui musyawarah dan pemungutan suara yang digelar Majelis Wali Amanat (MWA) di Balai Senat UGM, Jumat (20/5/2022).

Nantinya, pelantikan rektor baru UGM bakal dilaksanakan pada 27 Mei 2022. Sebab, masa jabatan Rektor saat ini, Prof. Panut Mulyono, akan segera selesai.

Baca juga: Ini Kiprah dan Program Kerja Rektor UGM 2022 Prof. Ova Emilia

Rektor UGM saat ini, Prof. Panut berharap agar rektor UGM 2022 yang terpilih mampu membawa UGM menjadi lebih maju dan berkontribusi secara nyata dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat, bangsa, dan negara.

"Saya yakin rektor terpilih bisa membawa UGM lebih maju dan lebih berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga semboyan UGM mengakar kuat, menjulang tinggi bisa lebih diperkuat lagi," ujarnya dikutip dari laman UGM, Jumat (20/5/2022).

Tak hanya itu saja, rektor baru UGM juga diharapkan bisa membawa UGM masuk ke dalam rangking 500 dunia. Hal tersebut menjadi salah satu tantangan utama yang akan dihadapi rektor baru nantinya.

Sebab, kualitas UGM tidak hanya diakui oleh warga UGM sendiri, tetapi juga dinilai pihak luar seperti akreditasi dan pemeringkatan internasional. Hal tersebut menjadi penting karena menunjukkan kualitas UGM.

Tak hanya Prof. Panut, warga UGM lainnya yakni Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FIB UGM, Wira Kurniawati, S.S., M.A., juga menaruh harapan pada Rektor UGM 2022 yang baru.

Baca juga: Ikut UTBK 2022 di UGM, Ini yang Wajib Disiapkan


Ia menyampaikan harapan bagi rektor UGM terpilih dapat semakin meneguhkan posisi UGM di kancah nasional dan internasional, semakin mengakar kuat serta menjulang tinggi.

"Semoga para sivitas akademika semakin sejahtera lahir batin serta mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri demi semakin berkembangnya UGM," harapnya.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.