Kompas.com - 20/05/2022, 10:12 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Hendika Pratama Putra meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis (19/5/2022).

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

Baca juga: Ini 3 Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

"Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229," ucap Prof. Tandiyo melansir laman Unnes, Jumat (20/5/2022).

Hendika mengatakan, SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali buatnya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan.

"Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas," ucap Handika.

Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

"Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi," jelas dia.

Baca juga: 20 SMA Terbaik DKI Jakarta Berdasar UTBK 2021, Buat Daftar PPDB 2022

Dengan prestasi dunia, kata dia, membuat Unnes mampu besanding dan bersaing dikancah internasional.

Prof. Fathur menjelaskan di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.