Kompas.com - 20/05/2022, 06:07 WIB
|

KOMPAS.com - Pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan beberapa atlet. Bahkan atlet yang juga mahasiswa Unnes itu berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Seperti beberapa hari lalu, Jumat (13/5/2022), ada tiga mahasiswa Unnes yang meraih medali. Meraka berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi Indonesia.

Melansir laman Unnes, ketiga mahasiswa Unnes itu yakni Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Baca juga: 5 Tips Sukses Skripsi ala Warek Unnes

Adapun Laksamana Pandu meraih Medali Perak Wushu Sanda kelas 56Kg. Puja Riyaya Medali Perak Wushu Sanda kelas 70Kg. Thania Kusuma PJKR-FIK Wushu Sanda kelas 60Kg medali perunggu.

Raih medali emas

Tak hanya itu saja, Hendika Pratama Putra, mahasiswa Unnes dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

"Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229," ujar Prof. Tandiyo dikutip dari laman Unnes.

Ternyata menurut Hendika, SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali bagi dirinya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan.

"Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas," tutur Handika.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.