Jalin Kerja Sama, SMK 1 PGRI Jakarta dan PGRI Hadirkan Pembayaran Nontunai Administrasi Sekolah

Kompas.com - 19/05/2022, 18:57 WIB

KOMPAS.com - SMK PGRI 1 Jakarta menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Depok Sawangan Raya dalam program inovasi bidang keuangan sekolah dalam bentuk metode pembayaran nontunai atau cashless.

Hal ini disampaikan Pembina SMK PGRI 1 Jakarta H. Farhan Fitrian pada sosialisasi kerja sama SMK PGRI 1 Jakarta dan BSI pada Sabtu, 14 Mei 2022.

“Program ini diselenggarakan dalam pembayaran SPP dan PPDB Tahun 2022/2023. Selain itu, program ini mendapat sambutan yang baik dari pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta yakni Bapak Purwo Susilo M.Pd,” ungkap Farhan Fitrian seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com (19/5/2022).

Farhan menjelaskan, perkembangan teknologi kini semakin mempermudah berbagai aspek kehidupan tak terkecuali di bidang keuangan pendidikan.

Jika lazimnya para wali murid harus datang ke sekolah dan mengurus administrasi secara manual, sekarang semuanya bisa dilakukan secara virtual atau melalui jarak jauh.

Salah satunya yakni melakukan pembayaran administrasi sekolah dengan metode cashless atau non tunai. Dengan demikian, kontak fisik secara langsung pun dapat dihindari sebagai upaya meminimalisir penularan virus di masa pandemi.

Farhan mengatakan, dimulainya metode pembayaran cashless dengan Virtual Account (VA) ini merupakan salah satu program inovasi dalam bidang keuangan sekolah.

Menurutnya, metode pembayaran cashless memberikan berbagai keuntungan seperti mempermudah para orangtua murid karena tak harus datang ke sekolah dan mengantri di loket atau kasir pembayaran.

“Selain itu, metode pembayaran secara cashless ini juga dilakukan dari mana saja dan kapan saja, tidak perlu lagi datang ke sekolah,” jelas Farhan.

Baca juga: Video Viral NoBackpackDay Mulai Diikuti Sekolah di Indonesia, Apa Itu?

Farhan mengatakan acara sosialisasi tersebut sekaligus menjadi momen halal bihalal keluarga besar SMK PGRI 1 Jakarta dengan para otangtua murid dan beberapa tamu undangan sebagai peresmian pembukaan pembelajaran tatap muka.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.