Kompas.com - 19/05/2022, 18:47 WIB

KOMPAS.com - Alisya Mellynar, Mahasiswa Jurusan Pengobat Tradisional, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair), kembali mengukir prestasi dengan berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games yang digelar Sabtu (14/5/2022) di Hanoi Vietnam.

Raihan itu didapat Alisya untuk Cabang Olahraga (Cabor) wushu kategori seni nomor taolu taji quan putri.

Awalnya Alisya bercerita bahwa dirinya sempat merasa tidak percaya diri. Namun, ia terus meyakinkan dirinya dengan kalimat positif.

Berkat usaha dan keyakinan, Alisya mampu tampil tenang di hadapan para juri hingga mengantarnya meraih poin 9,71.

Baca juga: Kisah Rifdah, Dosen Peraih Juara 1 Hafal Al-Quran 30 Juz Tingkat Dunia

Sebelumnya, Alisya berhasil memperoleh beberapa deretan prestasi, baik nasional maupun internasional. Seperti Kejurnas Wushu Junior dan Senior di Semarang 2017, Piala Presiden dan Piala Raja Sultan Hamengkubuwono X di Daerah Istimewa Yogyakarta 2018.

Termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Merauke, Papua 2021, mendapat satu emas dan satu perak pada ajang International Borneo Martial Arts Open, Sibu, Malaysia 2017.

Selain itu, ia juga memperoleh dua emas pada 3rd World Taijiquan Championships, Burgas, Bulgaria 2018.

Seperti dilansir dari laman Unair, Alisya bercerita kalau dirinya ingin mengikuti jejak seniornya. Dalam kesempatannya sebelum berlaga di SEA Games, ia memanfaatkan waktu untuk berkonsultasi dengan senior. Masukan dari para senior membantunya dalam kesiapan mental.

“There would be a lot of obstacles when you decided to reach your dreams, but it doesn’t mean that you can’t make it happen," tulisnya dalam akun Instagram @alisyaa25.

Baca juga: Cerita Jevon, Mahasiswa ITB Prodi Aktuaria Peraih IPK 4

Beberapa tokoh memberikan apresiasi tinggi. Salah satunya datang dari Ketua IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.