Kompas.com - 16/05/2022, 16:32 WIB
|

KOMPAS.com - Pada tahun akademik 2022/2023, UPN "Veteran" Yogyakarta (UPN Jogja) siap menerima 4.830 mahasiswa baru (maba). Ada tiga jalur yang dibuka pada PMB 2022 ini.

Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota 966 maba, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2.415 maba dan Seleksi Mandiri terbuka untuk 1.449 mahasiswa baru.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Jogja, Dr. Suharsono, MT., lulusan SMA/SMK/MA yang ingin melanjutkan studi di kampus bela negara UPNVY harus sungguh-sungguh mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Baca juga: UPN Jogja Buka Seleksi Mandiri, Ada Jalur Bela Negara

"Sebab, tingkat persaingan untuk menjadi calon mahasiswa baru di kampus yang didirikan oleh para Pejuang Veteran Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dari tahun ke tahun semakin ketat," ujarnya dikutip dari laman UPN Jogja, Minggu (15/5/2022).

Karenanya, melihat tingginya animo lulusan sekolah menengah atas yang ingin studi lanjut di UPN Jogja, pihak kampus membuka jalur khusus yakni Seleksi Mandiri.

Untuk jalur Seleksi Mandiri masih dibagi lagi menjadi empat yakni:

1. penerimaan jalur prestasi

2. computer base test (CBT)

3. jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)

4. jalur bela negara

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.