Kompas.com - 16/05/2022, 06:17 WIB
|

KOMPAS.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan Timur Tengah dan Afrika (PPIDK Timtengka) menggelar Simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika 2022, 15-22 Mei 2022.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 18 PPI Negara Kawasan Timur Tengah dan Afrika serta delegasi mahasiswa nasional dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Indonesia.

Meski grand opening digelar secara daring Minggu (15/5/2022), simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika 2022 tidak kalah menarik karena banyak menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya.

Baca juga: Simposium PPIDK Timtengka 2022, Siap Berkontribusi Bangun Negeri

Salah satunya ialah pada Grand Opening, Minggu (15/5/2022), simposium itu menghadirkan Menteri Agama (Menag) RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Orang beragama dibagi 3 kategori

Saat menjadi pembicara kunci, Menag Yaqut menyatakan bahwa simposium ini bertepatan dengan momen Presiden RI yang berkunjung ke USA. Di USA, Presiden Joko Widodo diapresiasi oleh dunia karena negara Indonesia yang sangat menjaga nilai-nilai keberagaman dan kesatuanya.

"Oleh karena itu, simposium ini sangat baik," ujar Yaqut Cholil Qoumas seperti dikutip dari keterangan tertulis PPIDK Timtengka kepada Kompas.com, Minggu (15/5/2022).

Pada kesempatan itu, Menag juga menyatakan bahwa bahwa orang beragama itu dimbagi menjadi 3 kategori, yakni:

1. Beragama dengan cara intrinsik

Menjadikan agama sebagai komitmen yabg komprehensif yang mengatur seluruh kehidupan penganutnya.

Baca juga: Kerjakan Tugas Lebih Efektif dengan Monotasking, Mahasiswa Yuk Coba

2. Beragama dengan cara ekstrinsik

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.