Kompas.com - 16/05/2022, 06:07 WIB
|

KOMPAS.com - Banyak tempat di dunia ini yang bisa dikunjungi. Tapi ada juga lho tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi oleh siapapun.

Tempat-tempat ini tidak boleh dikunjungi karena suatu alasan tertentu. Selain area yang merupakan fasilitas militer, ada juga tempat lainnya yang memang tidak diperbolehkan diakses secara umum dan menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi.

Melansir dari laman Kelas Pintar, Minggu (15/5/2022), berikut 7 tempat terlarang di dunia yang tidak bisa dikunjungi siapapun.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tempat-tempat tersebut dilarang untuk dikunjungi masyarakat umum. Mulai dari karena faktor keamanan, kesehatan maupun keselamatan jiwa pengunjungnya.

Mau tahu daerah mana dan di nagara mana saja tempat terlarang tersebut? Simak bersama informasi berikut ini.

Baca juga: KPP Mining Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1, Segera Daftar

7 tempat di dunia terlarang untuk dikunjungi 

1. Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl

Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl dibangun ketika bencana PLTN Chernobyl tahun 1986. Gedung reaktor nuklir nomor empat dunia ini ditutupi struktur baja dan beton raksasa. Kawasan tersebut terlarang bagi siapapun yang berniat mengunjunginya.

2. Niihau di Hawaii

Salah satu pulau eksotis di dunia yang selalu menjadi tujuan wisatawan adalah Hawaii. Namun tahukah kamu bahwa ada sebuah pulau terlarang yang diberi nama Niihau. Tahun 1864, pulau ini dibeli Elizabeth Sinclair dari Raja Kamehameha V.

Tempat itu hingga saat ini dimiliki keturunannya yakni Bruce dan Keith Robinson. Ketika wabah polio melanda tahun 1952, orang-orang tanpa sertifikat dokter dilarang masuk dan dikarantina dua pekan. Sampai sekarang pulau ini masih terlarang.

Baca juga: Dosen UM Surabaya: Waspadai 8 Gejala Hepatitis Akut pada Anak

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.