Kompas.com - 13/05/2022, 10:01 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebanyak 3 calon rektor UGM periode 2022-2027 terseleksi dalam Rapat Pleno Senat Akademik untuk Seleksi Calon Rektor UGM, Kamis (12/5/2022).

Rapat itu dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Prof. Sulistiowati didampingi oleh Sekretaris Senat Akademik Dr. Endy Suwondo dan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Rektor Prof. Suratman di Graha Sabha Pramana.

Baca juga: Pakar UGM: Arus Mudik 2022 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Penyelenggaraan Rapat Pleno Senat Akademik UGM dengan agenda Seleksi Calon Rektor UGM periode 2022-2027 dilaksanakan secara Luring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat oleh Satgas Covid-19 UGM.

Ketiga bakal calon rektor terpilih tersebut, yaitu Prof. Bambang Agus Kironoto, Prof. Deendarlianto, dan Prof. Ova Emilia.

Rapat Pleno Senat Akademik diikuti sebanyak 80 anggota Senat akademik UGM.

Ketua Pansel Calon Rektor, Prof. Suratman mengatakan acara rapat pleno dihadiri 6 bakal calon rektor, yaitu Prof. Ali Agus (Fakultas Peternakan), Prof. Bambang Agus Kironoto (Fakultas Teknik),  dan Prof. Deendarlianto (Fakultas Teknik).

Kemudian Prof. Ova Emilia (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat) , Prof. Sigit Riyanto (Fakultas Hukum), dan Prof. Teguh Budipitojo (Fakultas Kedokteran Hewan).

Rapat pleno menghadirkan tim panelis, yaitu Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA), Prof. Subagus Wahyuono, Ketua SA UGM, Prof. Sulistiowati, Ketua DGB, Prof. Mochammad Maksum, Rektor UGM Periode 2002-2007, Prof. Sofian Effendi dan Rektor UGM Periode 2014-2017, Prof. Dwikorita Karnawati.

Baca juga: Dosen UNS: Ini Cara Cegah Hepatitis Akut

Semua bakal calon rektor wajib menyampaikan program kerja, arah atau tujuan sesuai kebijakan umum UGM serta strategi pencapaiannya di hadapan panelis dan anggota Senat Akademik UGM.

Setelah proses pemaparan dan tanya jawab dengan panelis, kemudian dilakukan proses penilaian oleh semua anggota Senat Akademik yang hadir secara langsung.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.