Kompas.com - 07/05/2022, 16:53 WIB

KOMPAS.com - Masa pendaftaran jalur mandiri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk sarjana, sarjana terapan, maupun pascasarjana terus dibuka.

Direktur Pendidikan ITS, Siti Machmudah menjelaskan bahwa pendaftaran jalur seleksi prestasi untuk program sarjana akan dibuka pada 25 April hingga 31 Mei 2022 mendatang.

Seleksi prestasi didasarkan pada nilai rapor peserta dan kriteria lainnya. Pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) juga boleh mendaftar ke ITS melalui jalur ini. “Pendaftar yang mempunyai KIP-K tidak akan dikenai biaya pendaftaran,” lanjutnya, dilansir dari laman ITS.

Untuk pendaftaran Program Sarjana Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP), gelombang kedua dibuka pada 25 April hingga 29 Mei 2022 disusul gelombang ketiga pada 13 Juni hingga 11 Juli 2022.

Baca juga: Ikut Jalur Mandiri UI 2022? Ini Jadwal SIMAK UI 2022 dan Biaya Kuliah

Program ini mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan internasional sehingga para pendaftar diharuskan menyertakan tes kemampuan bahasa Inggris.

Nilai rapor atau scholastic aptitude test (SAT) dapat digunakan untuk mendaftar di gelombang kedua sedangkan nilai UTBK atau tes kemampuan akademik (TKA) ITS untuk gelombang ketiga.

Sementara, untuk jadwal penerimaan mahasiswa baru ITS 2022 untuk program sarjana dan sarjana terapan juga terus dibuka. 

Jalur Seleksi Kemitraan (SKM) ITS dibuka pada 1 hingga 26 Juni 2022. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK sederajat yang orang tuanya bekerja di perusahaan mitra ITS. Masyarakat umum juga dapat memanfaatkan pendaftaran Jalur Mandiri.

Kedua jalur tersebut menggunakan nilai UTBK atau TKA ITS dan kriteria lainnya sebagai dasar seleksinya.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri

“Mereka juga nantinya akan dikenakan kewajiban membayar sumbangan pengembangan institusi (SPI),” tambahnya Dosen Departemen Teknik Kimia ini.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.