Kompas.com - 30/04/2022, 19:09 WIB
|

KOMPAS.com - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) sudah ditutup Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Sabtu, 16 April 2022 lalu.

Selanjutnya peserta UTBK SBMPTN 2022 akan mengikuti ujian di Pusat UTBK yang dipilih saat melakukan pendaftaran.

Selama masa pendaftaran, tercatat ada 12.845 orang yang mendaftar UTBK SBMPTN dan akan mengikuti tes di Universitas Mataram (Unram).

LTMPT selaku lembaga yang menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru telah merilis daftar Pusat UTBK PTN di seluruh Indonesia dan salah satunya adalah Unram.

Baca juga: Tips Tetap Sehat Saat Mudik Pakai Angkutan Umum dari Pakar Unpas

Siapkan 3 lokasi tes di Pulau Sumbawa

Sebagai salah satu Pusat UTBK PTN, Unram telah mempersiapkan lokasi tes UTBK SBMPTN 2022 di Kampus Utama Unram.

Selain itu, untuk memudahkan akses calon mahasiswa Unram juga telah mempersiapkan lokasi tes di Pulau Sumbawa. Yaitu di SMKN 1 Sumbawa Besar, SMKN 2 Sumbawa Besar, dan SMKN 3 Sumbawa Besar.

Berdasarkan data jumlah pendaftar tersebut, tercatat 12.008 calon mahasiswa akan melaksanakan ujian di Kampus Utama Unram dan 837 calon mahasiswa lainnya memilih lokasi ujian di Sumbawa.

Baca juga: Bank UOB Buka Lowongan Kerja bagi S1-S2 Fresh Graduate, Ayo Daftar

Wakil Rektor Bidang Akademik Unram Agusdin mengatakan, terdapat kenaikan jumlah pendaftar calon mahasiswa Unram di jalur SBMPTN pada tahun 2022.

"Di tahun 2021 terdapat 12.114 orang pendaftar, sementara di tahun 2022 naik menjadi 12.845 orang, jadi ada kenaikan 731 orang atau 6,03 persen," kata Agusdin seperti dikutip dari laman Unram, Sabtu (30/4/2022).

Tidak ada syarat khusus di Pusat UTBK Unram

Pelaksanaan UTBK gelombang pertama akan berlangsung dari 17–23 Mei 2022, dan gelombang kedua pada tanggal 28 Mei – 3 Juni 2022.

Baca juga: Rektor Unram: Prodi Pendidikan Dokter Gratis bagi Mahasiswa Tak Mampu

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.