Kominfo x DQLab Gelar Kurus Gratis "Data Science for Beginner", Segera Daftar

Kompas.com - 28/04/2022, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Di era transformasi digital, semakin meningkatnya penggunaan data bagi kemajuan bisnis. Hal ini juga menjadikan profesi di bidang data seperti data engineer semakin meningkat kebutuhannya.

Menurut prediksi The World Economic Forum (WEF), Data Engineer menjadi profesi yang masuk dalam top 10 incaran serta profesi yang dicari dan dibutuhkan di era digital.

Sebelum terjun untuk berkarier di bidang data, tentu perlu untuk menguasai keterampilan Data Science baik softskill dan juga hardskill seperti tools pemrograman yang digunakan praktisi data.

Baca juga: Belajar Bahasa Korea Gratis dari Korea Foundation, Tunjangan Rp 12,6 Juta

Banyak cara untuk mempelajari ilmu dengan peminat terbanyak ini, seperti masuk jurusan dengan ilmu terkait hingga mengikuti pelatihan kursus bagi lulusan non-IT.

Guna mendukung para calon talenta data Indonesia untuk bisa berkarir di industri data maka Kementerian Komunikasi (Kominfo) dan DQLab memberikan peluang dengan menghadirkan "Pelatihan Fresh Graduate Academy (FGA)" yaitu pelatihan Data Science dan Pelatihan Data Engineer.

Cakupan pelatihan

Pelatihan Data Science for beginner dan Data Engineer merupakan sebuah pelatihan yang menggunakan bahasa pemrograman R dengan menyediakan modul berbahasa Indonesia yang sesuai dengan studi kasus industri dan disusun oleh praktisi data profesional.

Metode pelatihan Data Science for Beginner yaitu learning by doing dengan fitur live code editor, di mana peserta dapat mengakses materi dengan mudah tanpa instalasi serta dilengkapi live session yang dapat dilakukan oleh para mentor.

Baca juga: SAS Institute Buka Kursus Analisis Data Gratis bagi Mahasiswa

Peserta yang mengikuti pelatihan FGA tidak hanya mendapatkan benefit ilmu yang dapat diimplementasikan berdasarkan real case industry, melainkan juga benefit belajar gratis serta Certificate of Completion dari DQLab dan Kominfo, hingga mendapatkan kesempatan membangun networking untuk mempersiapkan berkarir di era transformasi digital ini.

Syarat dan cara daftar

Berikut syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan peserta sebelum melakukan registrasi pelatihan:

1. Warga Negara Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.